Jasmono: Sail to Indonesia Rally 2024 Dongkrak Pariwisata dan Ekonomi Maluku Tenggara

oleh -24 views

Porostimur.com, Langgur – Sail to Indonesia Rally merupakan ajang lomba layar tahunan kapal jenis yacht dari Australia ke salah satu pulau dalam archipelago Nusantara yang sudah dipentaskan sejak lama. Tahun ini, titik finish adalah Maluku Tenggara (Malra).

Sail to Indonesia Rally 2024 diikuti total 135 orang. Terdiri dari dua gelombang, yakni gelombang pertama, 3 Juli 2024 dan gelombang kedua, 15-21 Juli 2024

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra), Maluku menyebutkan bahwa Sail to Indonesia Rally 2024 memberikan dukungan terhadap sektor perekonomian kabupaten ini.

“Kabupaten Maluku Tenggara diberi kepercayaan menjadi pintu masuk atau entry point pelaksanaan Sail to Indonesia Rally 2024 yang diikuti 44 yacht dari sembilan negara. Ini akan meningkatkan ekonomi sekaligus mempromosikan pariwisata,” papar Penjabat Bupati Malra Jasmono, Rabu (3/7/2024).

Baca Juga  Pj. Gubernur Maluku Hadiri Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Penyidik Polri-PPNS

“Melalui kegiatan ini pemerintah berharap Malra menjadi tuan rumah yang baik bagi para yachter, sehingga melalui momen ini, pariwisata Maluku Tenggara semakin tumbuh dan berkembang, serta mampu menopang akselerasi pembangunan daerah,” tukas Jasmono.

Posisi strategis Kepulauan Kei mendapat tempat yang cukup baik di kalangan penikmat wisata. Khususnya sektor bahari, budaya, kuliner, sampai wisata religi baik dari dalam negeri mau pun mancanegara.

No More Posts Available.

No more pages to load.