Jatim Tempatkan 8 Kafilah di Final STQN XXVI Maluku Utara

oleh -11 views
Link Banner

Porostimur.com – Sofifi: Delapan kafilah Provinsi Jawa Timur berhasil masuk babak final Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) XXVI/2021 yang digelar di Kota Sofifi, Provinsi Maluku Utara.

Mereka adalah Atsal Taufiqie Nandito cabang 100 hadis dengan sanad, Muhammad Ezar Mahfuzh cabang 5 juz dan tilawah, Iqbal Aris Maulana cabang 10 juz, Dzaniyal Moh.Chubaibillah cabang tilawah dewasa, Qurrota A’yun cabang 20 juz putri, Imaduddin Rajaby cabang 20 juz putra, Abdad Fatih Fawwaz cabang tilawah anak-anak, serta Marjiatul Magfiroh cabang 500 hadis tanpa sanad.

Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Jawa Timur, Muhammad Isa mengaku, sangat bersyukur delapan kafilah Jatim masuk final mengigat persaingan sangat ketat terutama dari Provinsi DKI Jakarta, dan tuan rumah Sumut.

Baca Juga  Polres Sula Peduli Bagi Sembako Kepada Pekerja Pemecah Batu Gunung.

“Semua kafilah tampil maksimal pada babak penyisihan, dan Alhamdulillah 8 kafilah kita masuk babak final, semoga semua bisa tampil maksimal seperti babak penyisijan,” kata Isa ditemui di Sekretarian Tim STQN Jatim di Perum ASN 1 Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara.

Menurutnya babak final akan digelar hari ini Kamis (21/10/2021) di beberapa tempat seperti; Cabang Tilawah di Masjid Raya, Cabang 500 hadits di Aula Dinas PUPR, Cabang 20 jiz di Aula Nuku Kantor Gubernur Maluk Utara, dan Ruang Paripurna DPRD, dan Gedung STQ area pameran expo.

Lebih lanjut dikatakannya, pesaing Jatim pada final nanti yakni DKI Jakarta yang juga menempatkan 8 kafilah, Sumatra Utara 6 kafilah, kepulauan Riau 5 kafilah, dan Banten 4 kafilah.

Baca Juga  GAMKI Gelar Pertemuan “Bacarita Orang Basudara”

“Semua provinsi masih berpeluang jadi juara tapi kita doakan kafilah Jatim bisa tampil maksimal, fokus dan semangat,” harapnya. (tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.