Jatuh dari KM Bahari, Sampono ditemukan meninggal di Tanjung Norimtubun

oleh -41 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Setelah dicari selama selang satu hari, penumpang KM Bahari yang terjatuh ke laut, Joni Sampono (30), akirnya ditemukan.

Sampono yang dilaporkan terjatuh di sekitar perairan Adaut, ditemukan oleh nelayan setempat, di sekitar perairan Tanjung Norimtubun Pulau Selaru, Kabupaten MTB pada koordinat 08⁰ 06’ 09” S – 131⁰ 09’ 38” E, Selasa (20/11) sekitar pukul 06.00 Wit.

Jenazah Sampono sendiri sudah dievakuasi warga ke Rumah Skait Magretti Saumlaki, Kabupaten MTB.

Saat berhasil dikonfirmasi wartawan, hal ini dibenarkan Kepala Kantor SAR (Kakansar) Ambon, Muslimin,S.Sos.

Link Banner

Pada pencarian hari pertama, Senin (19/11), akunya, team Rescue Pos SAR Saumlaki dengan menumpangi RIB 05 milik Pos SAR Saumlaki menuju lokasi pencarian dan mulai melakukan pencarian sejak 11.00 hingga 18.00 Wit, namun belum membuahkan hasil.

Baca Juga  Gregoria Mariska Tampil Oke Dengan Rok Mini di Babak Pertama Indonesia Open

Memasuki hari kedua operasi pencarian, jelasnya, IT, Koodinator Pos (Koorpos) SAR Saumlaki memberikan laporan bahwa korban sudah ditemukan nelayan setempat di sekitar perairan Tanjung Norimtubun Pulau Selaru, sekitar pukul 06.00 Wit.

Saat operasi pncarian hari kedua digelar, tegasnya, unsur SAR yang terlibat dalam operasi ini antara lain tim Rescue Pos SAR Saumlaki, Dinas BPBD MTB, Polres Kabupaten MTB, Polairud Kabupaten MTB dan masyarakat desa setempat.

Sementara alat utama yang digunakan dalam operasi pencarian ahri kedua berupa RIB 05 milik Pos SAR Saumlaki dan Long Boat milik masyarakat setempat.

Sementara cuaca di lokasi pencarian berawan, dengan arah angin yang bertiup dari arah utara ke tenggara berkcepatan 2 – 10 knot, serta tinggi gelombang bervariasi 0,1 – 0,5 meter.

Baca Juga  Di Sidang PBB, Novel Baswedan Ungkap 7 Teror yang Dihadapinya

”Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Unsur SAR yang terlibat dikembalikan lagi kepada kesatuannya masing-masing diiringi ucapan terima kasih,” pungkasnya. (vanessya)