Jatuh Dari Tebing, Dua Bongkahan Tanah Tutupi Jalan Raya di Tial

oleh -43 views
Link Banner

Telah terjadi peristiwa longsornya dua buah bongkahan tanah berukuran cukup besar tergelincir dari ketinggian tebing dan menutup ruas jalan yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah Pulau Ambon, Jumat (11/10/2019), sekitar Pukul 16.00 Wit

Kedua gumpalan tanah berbentuk gumpalan menyerupai batu dalam ukuran yang lumayan besar itu, tergelincir dari tebing di Dusun Hanie Negeri Tial Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, dan menutup ruas jalan yang menghubungkan Negeri Tial dan Negeri Tengah – Tengah.

Saksi Bripka. La Sarif Neka, Personil Polsek Salahutu yang tinggal berjarak lebih-kurang 200 Meter dari TKP menerangkan bahwa, ketika ia sedang duduk di rumahnya, ia mendengar bunyi benturan yang sangat kuat.

Baca Juga  Manullang resmi jabat Kepala BI Perwakilan Maluku

Ia lantas keluar rumah dan bersama warga Dusun Hanie Tial berlari menuju ke jalan raya untuk memastikan bunyi tersebut berasal dari bagian mana.

Sarif mengatakan, ketika itulah mereka melihat dua buah bongkahan tanah besar yang longsor dari badan tebing hingga menutup ruas jalan raya yang merupakan akses jalan menuju Negeri Tial dan Tengah – Tengah.

Sekitar Pukul 16.33 Wit Bhabinkamtibmas Bripka, S Tomadehe tiba di TKP dan langsung melaporkan peristiwa tersebut Kepada Kapolsek Salahutu AKP I Risambessy, S.Sos.

Kemudian pada Pukul 16.40 Wit Pejabat Pemerintahan Negeri Tial Salim Rolobessy mengarahkan alat berat berupa excavator Milik PT. Mega Buana yang sementara digunakan Pemerintah Negeri Tial untuk membongkar jalan tani menuju TKP.

Ketika berita ini kami taking, ruas jalan raya tersebut sudah kembali normal dan dapat dilalui oleh kendaraan. (keket)