Jawa Barat Targetkan Juara STQ Nasional XXVI di Maluku Utara

oleh -34 views
Link Banner

Porostimur.com – Sofifi: Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum menargetkan kafilah Jawa Barat bisa meraih juara dalam Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXVI yang digelar di Provinsi Maluku Utara.

Menurut Uu, hadirnya para santri yang mengikuti STQ Nasional XXVI ini merupakan bukti bahwa masyarakat Jawa Barat adalah masyarakat yang religius.

“Saya merasa bangga bisa datang kesini. Mudah-mudahan Jabar bisa juara dalam STQ kali ini,” katanya saat menghadiri pembukaan STQ Nasional, Sabtu (16/10/2021) semalam.

Meski dibebani target juara, namun Kang Uu secara pribadi enggan membebani para santri.

Ia berharap seluruh santri yang mengikuti STQ Nasional ini dapat memberikan kemampuan terbaiknya.

“Saya tidak terlalu menekankan santri untuk jadi juara karena memang itu sudah ada di pribadi masing-masing. Saya takut diberikan beban juara, sehingga kemampuan skill tidak keluar. Tetapi piraku (masa-red) kedatangan Jabar kesini tidak jadi juara,” tuturnya.

Baca Juga  Kapolda Maluku Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Wapres RI di Ambon

Terakhir Kang Uu pun mengucapkan terima kasih, kepada seluruh masyarakat Maluku Utara yang sudah menyediakan rumah singgah di Komplek Perumahan ASN III Kota Sofifi.

“Ucapan terimakasih juga kepada seluruh masyarakat yang bisa menerima kehadiran kafilah provinsi Jawa Barat dengan rumah yang begitu banyak 14 rumah kepada kami sebagai tempat singgah,” pungkasnya.

(red/mbc)

No More Posts Available.

No more pages to load.