Jelang Akhir Tahun Bitung Alami Kelangkaan BBM

oleh -105 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar subsidi maupun industri dilaporkan terjadi kelangkaan di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, Senin (26/11).

Langkanya BBM jenis solar berdasarkan pantauan porostimur.com, beberapa hari belakangan ini dan ditambah dengan laporan dari masyarakat.

Dengan adanya kelangkaan BBM solar, justru menimbulkan antrian panjang dibeberapa titik SPBU yang ada di Kota Bitung.

Demi mendapatkan solar, para sopir tronton dan dum truck antri sampai berjam – jam. Disisi lain, tidak beroperasinya mobil tanki bermuatan solar, para sopir akhirnya cuman bisa nongkrong.

Menurut keterangan salah satu sopir mobil tanki solar agar namanya dirahasiakan mengatakan, dari pagi hingga menjelang malam belum mendapatkan muatan.

Baca Juga  Hari Koperasi ke-73, Muhammad Hasan Bay Ingin Gerakkan Peran Koperasi untuk Selamatkan Ekonomi

Adapun mobil yang keluar dari Terminal BBM Bitung yakni, tanki bermuatan Petramax, Petralite dan Bensin. Sedangkan kami belum dapat muatan sama sekali.

Sementara salah satu petugas SPBU Kadoodan ketika ditemui Porostimur.com menjelaskan, sampai detik ini mereka belum mendapatkan penyaluran BBM solar dari pihak Pertamina.

Terkait dengan kelangkaan BBM solar, pihak Pertamina melalui salah satu security membetitahukan bahwa Kepala Depot Pertamina Bitung tidak bisa ditemui. (dan)