Jelang Hari Pahlawan, Partai Gelora Malteng Ziarah ke TMP Masohi

oleh -59 views
Link Banner

Porostimur.com – Masohi: Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November 2021, DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Maluku Tengah melakukan doa bersama dan tabur bunga saat ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TPM) Masohi Kabupaten Maluku Tengah yang dipimpin oleh Ketua DPD, Rizal Patty, S.Sos dan didampingi oleh Sekretaris DPD, Rizal Senga, Bendahara DPD, Aisyah Hayatuddin beserta seluruh pengurus DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (9/11/2021).

Ketua DPD Partai Gelora Malteng, Rizal Patty dalam arahannya di hadapan pengurus Partai Gelora Indonesia Kabupaten Maluku Tengah, mengatakan, sebagai generasi muda harus menggelorakan semangat kepahlawanan. “Semua orang bisa menjadi pahlawan,” ujarnya.

Menurutnya, doa bersama, tabur bunga fan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) ini bagian dari instruksi Dewan Pimpinan Nasional Partai Gelora Indonesia secara serempak. Bahkan ini juga menjadi puncak awal DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Maluku Tengah melaksanakan agenda taktis seperti ini.

Baca Juga  Lantamal IX Ambon Laksanakan Upacara 17-An Bulan Februari 2021

“Agenda ziarah ini adalah sesuatu hal yang sangat positif dan perlu dimaknai dengan baik. Ketika kita merefleksikan kembali untuk mengingat akan perjuangan para pahlawan bangsa dan negara tercinta ini,” tukas Rizal.

“Para pahlawan ingin merebut kemerdekaan fari kaum penjajah, bahkan nyawapun dikorbankan demi Indonesia tercinta ini, maka patutlah kita generasi saat ini harus bisa dan mampu untuk menjalankan amanat pendiri bangsa Sesuai dengan konstitusi. Kita harus bisa membawa Indonesia ini menuju arah baru untuk menjadi kekuatan kelima besar dunia,” sambungnya.

Dia menambahkan, dengan doa bersama, tabur bunga dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Masohi, Kabupaten Maluku Tengah. Semoga Allah SWT/Tuhan YME menempatkan para pejuang terdahulu disisi Allah Swt/Tuhan yang Maha Esa.

Baca Juga  Pecah Rekor! Hampir 1.000 Orang Positif Corona Hari Ini

Berkat semangat menggelora dan perjuangan para pahlawan ini bisa menjadi sumber spirit bagi kaum muda yang ada di Indonesia secara umum, dan Kabupaten Maluku Tengah secara khusus. (nicolas)