Jelang Hari Pencoblosan, MBH-GAS Latih 844 Saksi TPS

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Jelang beberapa hari sebelum hari H pemungutan suara Pilkada Kota Ternate Rabu 9 Desember 2020 mendatang, Tim Koalisi pasangan calon walikota dan wakil walikota Ternate, Muhammad Hasan Bay- Mohammad Asgar Saleh (MHB-GAS) melakukan pembekalan terhadap 844 saksi, Selasa (24/11/2020), bertempat di Duafa Center.

Ketua Panatia Pembekalan Saksi Makmur Gamgulu saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa saksi berasal dari semua partai koalisi, yakni Golkar, Gerindra dan Hanura.

“Pembekalan dilakukan terhadap 844 orang dari 422 TPS, tapi hanya 6 kecamatan Kota Ternate datang pada hari ini, tetapi Batang Dua dan Moti belum lalukan pembekalan kemungkinan sehari atau dua hari kami kesana untuk pembekalan saksi,” ujarnya.

Baca Juga  Semarak Bulan Trisila, Lantamal IX Latihan Peran Kebakaran

“Tanggal 26 nanti Partai Golkar akan melakukan pembelaan saksi untuk 422 TPS yang ada di Kota Ternate yang di sisi setiap TPS satu TPS Satu orang guna mengawal surat suara MHB-GAS”, imbuhnya.

Link Banner

Gamgulu menambahkan, yang hadir melakukan pembekalan saksi ada dari Bawaslu Kota Ternate,KPU Kota Ternate serta Tim hukum koalisi Partai MHB-GAS

Dikatakan, para saksi nantinya bertugas khusus dan berada di dalam atau luar area TPS sebagai saksi yang mengawal dan mengamankan suara dari paslon MHB GAS, mulai dari sebelum coblosan sampai dengan penghitungan suara di TPS, PPS, PPK hingga tingkat Kota, mereka bertangung jawab penuh setiap jenjang tahapan penghitungan suara.

Baca Juga  Wattimury: Gubernur & DPRD adalah Unsur Penyelenggara Pemerintahan

Gamgulu menambahkan, saksi itu tidak sekedar menjadi pencatat di TPS tapi saksi juga bisa menjadi ujung tombak kemenangan “Jadi mereka ini juga nanti diberi bekal bagaimana mereka mampu merekrut orang,” katanya. (al)