Jelang Ibadah Natal, Polda Maluku Akan Sterilisasi Gereja

oleh -4 views

Porostimur.com | Ambon: Menjelang pelaksanaan Ibadah Natal, Kepolisian Daerah Maluku akan melakukan sterilisasi sejumlah gereja, tempat ibadah umat Nasrani di Kota Ambon.

Sterilisasi tempat-tempat ibadah ini disampaikan Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si, saat menerima kunjungan silaturahmi dari redaksi Info Maluku, salah satu media lokal.

Kunjungan silaturahmi tersebut berlangsung di ruang kerja Kapolda, Markas Komando Polda Maluku, Kota Ambon, Kamis (24/12/2020). Kapolda didampingi Irwasda Maluku Kombes Pol Drs. Raden Heru Prakoso dan Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Drs. M. Rum Ohoirat.

“Saat ini pihak Kepolisian sedang melaksanakan pengamanan yang dinamakan Operasi Lilin Siwalima 2020 – 2021,” kata Refdi Andri.

Baca Juga  Netanyahu Akui AS Beri Janji Rahasia Pasok Senjata untuk Israel

Operasi Lilin, lanjut Orang nomor 1 Polda Maluku ini, bekerjasama dengan TNI dan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, serta sejumlah pihak terkait lainnya.

“Dalam operasi ini kami akan melakukan sterilisasi di tempat-tempat ibadah,” kata Refdi.

Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan tempat cuci tangan dan menghimbau masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker, dan selalu menjaga jarak.

“Kami juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di dalam gereja,” terangnya.