Jelang Idul Adha, Pemkab Malra Serahkan 25 Ekor Sapi Kurban

oleh -9 views

Porostimur.com, Langgur – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku, menyerahkan 25 ekor hewan kurban untuk perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, kepada pengurus 14 masjid yang tersebar di wilayah Kei Kecil dan 11 masjid di wilayah Kei Besar.

Penjabat Bupati Malra Jasmono saat menyerahkan secara simbolis hewan kurban di pelataran kantor Bupati Malra, Kamis (14/6/2024) mengatakan, hewan kurban tersebut akan didistribusi kepada sejumlah masjid yang sudah didaftarkan, baik di pulau Kei Kecil maupun di pulau Kei Besar.

“Jumlah hewan kurban yang diberikan semuanya berjumlah 25 ekor sapi yang akan didistribusi di wilayah Kei Kecil maupun Kei Besar,” ucapnya.

Baca Juga  Sederet Fakta Terkait Proses Perceraian Sarwendah dan Ruben Onsu

Menurutnya, Idul Adha identik dengan kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan kurban, dengan maksud agar setiap umat Muslim dapat merasakan kegembiraan di hari raya dengan saling berbagi.

“Momen Idul Adha ini memberikan kesadaran kepada kita bahwa harta yang kita miliki, bukanlah mutlak milik kita, melainkan hanya titipan dari Allah SWT yang di dalamnya terdapat hak orang lain,” tukasnya.

Dikatakan, penyerahan hewan kurban hari ini merupakan wujud kepedulian sosial pemerintah daerah terhadap masyarakat Malra.

Lewat momentum ini, menjadi salah satu upaya untuk menghilangkan jurang pemisah antara yang mampu dan tidak mampu, agar bisa hidup berdampingan, saling tolong-menolong dengan penuh kedamaian.

No More Posts Available.

No more pages to load.