Jelang Idul Adha, Unit Pam Obvit Polres Pulau Buru Amankan Arus Mudik

oleh -30 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Menjelang Perayanaan Hari Raya Idul Adha, Unit pam Obvit Sat Sabhara Polres Pulau Buru melakukan pengamanan arus mudik KMP. Temi dengan tujuan Namlea – Ambon, Rabu (29/7/2020) Pukul 20:00 WIT.

Kapolres Pulau Buru AKBP. Ricky Purnama Kertapati, Melalui Kasat Sabhara Polres Pulau Buru Iptu Alpius Iwi mengatakan terjadi lonjakam penumpang menjelang Hari Raya Idul Adha.

“Jumlah penumpang yang  berangkat menggunakan jasa kapal ferry sebanyak 260 Jiwa, dengan kendaraan roda 2 32 unit, dan kendaraan roda 4 sebanyak 15 unit”, ucapnya.

Masih kata Kasat Sabhara Polres Pulau Buru dalam pengamanan arus mudik ini tetap menjalankan protocol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Setiap penumpang yang hendak berangkat ke ambon harus menunjukkan rapid tes dan surat gugus tugas dari Tim Gugus Tugas Covid Kabupaten Buru”, ujarnya

Baca Juga  Sebuah Titipan Grass Root untuk Murad dan Edwin Huwae

Dalam pengamanan arus mudik tidak hanya anggota Polri, tetapi ada gabungan dari TNI dan Tim Gugus Tugas Kabupaten Buru yang terdiri dari, Satpol PP dengan jumlah 4 personil,  Dinas Perhubungan 2 personil dan Dinas Kesehatan berjumlah 7 personil. (ima/hp)