Jelang Minggu Tenang, Mahammad Kasuba Penuhi Panggilan Masyarakat Obi

oleh -63 views
Link Banner

Porostimur.com |Labuha: Kurang dari dua hari lagi memasuki minggu tenang, Pasangan calon bupati dan wakil bupati Halmahera Selatan, nomor urut 2, Usman Sidik -Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman-Bassam), melalui Ketua Dewan Pengarah Tim Pemenang Usman-Bassam Dr. Hi. Muhammad Kasuba memenuhi pangilan masyarakat Obi di dua kecematan, karena masyarakat rindu dengan mantan bupati dua periode itu.

Memenuhi undangan masyarakat Obi untuk bertatap muka, Dr. Hi. Muhammad Kasuba didampingi oleh Ketua DPD PKS Halmahera Selatan (Halsel) Husni Salim yang juga sebagai Ketua Tim Koalisi Pemenang Usman-Bassam.

Hari pertama di Obi, MK mengunjungi lima desa.

Dr. Hi. Muhammad Kasuba (MK) dalam nasihat politiknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti kampanye pasangan nomor urut 2, Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba.

MK juga menyampaikan, penutupan kampanye di zona I putaran II ini ada alasan, karena Obi bagian dari kemenangan Pasangan Usman-Bassam

Baca Juga  Peringati Hari Juang Kartika, Batalyon Infanteri RK 732/Banau Gelar Turnamen Sepabola

“Kampanye penutup zona I putaran II ini, bukan saja menyampaikan gagasan-gagasan strategi untuk membangun Halmahera Selatan kedepan lebih baik, tetap di sini juga kita bertemu kembali bersilahturrahmi dengan keluarga Obi, yang sekian lama kita berpisah”, ucapnya MK dengan wajah tersenyum.

Mantan Bupati Halsel dua periode ini juga menyinggung debat-debat kemarin, pasangan Usman-Bassam tampil sangat maksimal dalam menawarkan gagasan-gagasan baru mereka. Salah satu gagasan baru itu adalah infrastruktur dan berkantor di kantor camat untuk memastikan apakah betul kebutuhan masyarakat desa itu sudah diakomomudir atau belum.

“Kebutuhan mendasar sekali saat ini terlihat, semenjak saya (MK) memekarkan 32 desa di Obi, seharusnya saat ini pelayanan dasar itu, sudah terpenuhi dan program pro masyarakat itu diakomudir, contoh pelayanan kesehatan, pendidikan dan pelayanan sosial kemanusian serta pelayan administrasi berupa pembuatan KTP, KK dan lainnya”, tuturnya.

Baca Juga  Soal Molluca TV, KPID Maluku Gandeng Polisi Tegakkan Hukum

Lanjutnya, dilihat dari gagasan yang ditawarkan dalam debat itu tepat dan siap menjadi pemimpin, karena Pasangan Hi. Usman Sidik dan Bassam Kasuba, pasangan yang ideal dan cocok. Sosok pemimpin Hi. Usman Sidik yang mempunya banyak pengalam dan jaringan di pusat.

“Mari kita beri kesempatan Hi. Usman Sidik untuk menjadi Bupati, Insya Allah pasangan ini menjadi pasangan yang masyarakat Halsel harapkan, pemimpin yang soleh, amanah dan bertanggung jawab”, harapanya.

Terpisah Husni Salim pada orasi politiknya menuturkan Paslon Usman-Bassam adalah koalisi besar dari 9 partai 21 kursi di DPRD Halsel

“Sembilan partai kekuatan bakumpul kamari itu torang pe suara 70 ribu suara, itu artinya Insya Allah Pasangan Usman-Bassa menang di atas 80 persen,” tutupnya. (adhy)