Jelang Musda Partai Golkar Elang dan Alien Saling Klaim Dukungan

oleh -150 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Perebutan kursi Ketua DPD Golkar Maluku Utara dalam musyawarah daerah (Musda) X makin panas. Edi Langkara dan Alien Mus saling klaim mendapat dukungan pemilik suara dari DPD kabupaten/kota dan ormas untuk maju sebagai calon ketua DPD.

Edi Langkara, yang merupakan Wasekjen DPP Golkar saat ini, mengaku telah mengantongi 10 suara dari DPD kabupaten/kota, ormas, atap partai, dan DPP Golkar.

“Dukungan pemilik suara dari DPD Golkar kabupaten kota terdiri dari ormas, atap partai dan DPP Golkar. Dan alhamdulillah sudah 10 yang memiliki suara dari total 16 suara,” kata Edi melalui pesan WhatsAap pada Rabu (4/3)

Edi menyebutkan kini dia telah mengumpulkan 60 persen suara dan akan terpilih memimpin DPD I Partai Golkar Maluku Utara periode 2020-2025. Dia mengatakan ada arahan dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartato agar ada perubahan di partai berlambang pohon beringin itu. Airlangga disebut Elang, berharap ada kemajuan Golkar Maluku Utara pada 2024 mendatang.

“Yang pasti saya diminta oleh ketum Golkar memperbaiki keadaan Partai Golkar Maluku Utara. Bagi saya, ini instruksi yang harus saya amankan, karena sebagai bukti loyalitas tunggal saya pada ketua Golkar,” ujarnya.

Baca Juga  Pemerintah Kembali Serahkan Kapal Tol Laut untuk Indonesia Timur ke Operator

Edi meminta kepada kader Golkar untuk mengamankan arahan dari ketum Golkar tersebut. Ia berharap enam suara itu bisa memahami dan bersatu kembali untuk membenahi partai dalam menghadapi pilkada kabupaten/kota di Maluku Utara dalam pilkada serentak 2020. Enam suara itu adalah empat DPD Golkar kabupaten dan dua suara dari provinsi yakni dewan pertimbangan dan ketua demisioner.

Kubu pendukung ketua DPD petahana Golkar Maluku Utara Alien Mus mengklaim mendapat dukungan pemilik suara dari DPD kabupaten/kota dan ormas Golkar. Karena itulah, pemilihan ketua DPD Golkar Maluku Utara disebut bisa terjadi dengan aklamasi.

“Bisa jadi. Kalau misalnya nanti pemilik suara menyebutkan nama Ibu Alian, dan sekarang kan sudah beberapa hari ini banyak pemilik suara yang mengatakan kita lebih baik musyawarah mufakat. Dan saya kira kalau memang semuanya sudah sepakat, dan mufakat bermusyawarah kita mendukung kembali Ibu Alien, ya sangat besar kemungkinan akan aklamasi,” kata ketua tim sukses Alien Mus, Muhammad Saiful, Kamis (4/3).

Baca Juga  Makna Karya Lagu Torang GPM Sebagai Kado Spesial dari Mayau untuk GPM

Menurut Saiful, Alien sudah didukung 68 persen suara untuk kembali menjabat sebagai ketua DPD Maluku Utara. Sebab, Alien hingga saat ini mendapat 11 dukungan pemilik suara.

“Ibu Alien sampai ini hari sudah mendapat dukungan sudah 11 dukungan. Golkar di dalam musda berbicara suara, (DPD) II 10, DPD (provinsi) 2, DPP 1, ormas 3. Ini jumlah suara sah di dalam musda sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga,” jelas Saiful. (red)