Jelang Natal, FKPT dan ISNU Malut Berbagi Kasih

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Maluku Utara dan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Malut menggelar kegiatan Berbagi Kasih, Selasa (1/12/2020).

Kegiatan ini didukung Bank Negara Indonesia Cabang Ternate dan Polda Malut.

Dalam kegiatan tersebut, dibagikan 80 paket bantuan dari BNI Ternate serta tambahan gula dan kopi dari Ketua FPKT, Mukhtar Adam.

Bantuan diberikan kepada mahasiswa Kristen asal Papua, mahasiswa Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia.

Link Banner
Berbagi Kasih yang digelar FKPT dan ISNU Malut. (Istimewa)

Sementara yang melakukan penyerahan adalah aktivis Himpunan Mahasiswa Islam, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Ternate.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk merawat keberagaman dan kebhinekaan yang hakiki dan mendorong tumbuhnya toleransi antarumat beragama yang dibangun dari kelompok milenial,” ungkap Mukhtar Adam.

Baca Juga  Viral, Perusahaan Jerman ini Berterima Kasih ke Netizen Indonesia
Berbagi Kasih yang digelar FKPT dan ISNU Malut. (Istimewa)

Menurut Mukhtar, Ternate sebagai barometer keberagaman di Maluku Utara akan baik dibangun persepsi-persepsi keberagaman dan kebhinekaan yg dikelola secara kolaborasi antara BUMN dan pemerintah serta organisasi kemasyarakatan.

“Maka nilai-nilai keberagaman dalam bingkai NKRI akan terus terjaga dan terpelihara demi Indonesia yang jaya ke depan,” pungkasnya.

Selain penyerahan bantuan, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan makan siang bersama UMKM Koperasi Sidego’n di Fala Sidegon depan Landmark Ternate. (red/tsc)