Jelang Natura, Kakanwil Kemenag Maluku Imbau Jaga Perdamaian dan Toleransi

oleh -50 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, Fesal Musaad mengimbau seluruh tokoh-tokoh agama dan masyarakat di Maluku senantiasa menjaga perdamaian serta mengedepankan toleransi sebelum maupun saat berlangsungnya perayaan Natal tahun 2019, termasuk menyambut tahun baru 2020.

Menurut Fesal, solidaritas dan toleransi wajib dikedepankan, terlebih umat Kristiani sebagai saudara sebangsa dan setanah air sedang menjalankan hari besar keagamaannya.

Pihaknya di akhir tahun ini juga konsen memberikan pembinaan kepada umat untuk terus memelihara kerukunan dan perdamaian.

“Sebabnya, saya mengimbau kepada tokoh-tokoh agama, masyarakat untuk senantiasa memelihara perdamaian, mengedepankan toleransi, karena saudara-saudara kita umat Kristiani sedang merayakan natal dan memasuki tahun baru 2020,” kata Fesal Musaad usai membuka Kegiatan Pembinaan Pengelolaan Manajemen Masjid se – Kota Ambon di Hotel Golden Palace, Ambon, Kamis (19/12).

Olehnya itu, selaku Kakanwil Kemenag Maluku dan atas nama pribadi, Musaad sebelumnya mengucapkan selamat natal dan memasuki tahun baru 2020 dengan harapan semoga seluruh umat beragama terus mampu menebarkan kedamaian dimanapun, kapanpun dan kepada siapapun di Maluku.

Baca Juga  Siapa Musisi Wanita Paling Tajir di Dunia?

“Mudah-mudahan Provinsi Maluku tetap aman, rukun dan damai dalam bingkai nilai-nilai agama dan bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” harapnya. (red/shinta/inmas)