Jelang Pelantikan IKA PMII Halsel, Panitia Berharap Persatukan Senioritas

oleh -69 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Menjalang pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Maluku Utara (Malut) Panitia Pelantikan antusias membangun silaturrahmi dari rumah ke rumah guna menyatukam Keluarga IKA PMII pada hari pelantikan.

Hal ini disampaikan Ketua Pantia Ilham Lakoda kepada media ini Kamis, (5/11/2020) di Labuha.

Menurutnya pergerkan ini dilakukan dengan harapan senioritas IKA PMII Halsel bersatu dan turut hadir serta menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kiranya ini merupakan moment yang untuk IKA PMII Halsel bertatap muka satu sama lain,” ujarnya.

Link Banner

Sementara Sekertaris Panitia Bahmid Hakun menuturkan bahwa meminjam bahasa dari SEKJEN PB NU Andi Najmi Fuadi ” IKA PMII menjadi penyambung kekuatan bangsa yang dimana keberadaan IKA PMII akan turut membesarkan bangsa, apalagi dalam kondisi negara yang perlu mendapatkan uluran tangan dalam penguatan ideologi, nasionalisme maupun patriotisme.

Baca Juga  Jelang Natal, FKPT dan ISNU Malut Berbagi Kasih

Kata Bahmid, berangkat dari penyampaian Sekjen PB NU di atas, PC IKA PMII HALSEL hadir di tengah-tengah umat yang ada di Bumi Saruma, dengan cita-cita dan semangat yang tinggi untuk membantu menjaga netralitas budaya dan masa depan Halsel yang lebih baik.

” Dari semangat itulah senioritas sahabat-sahabati yang berada di Kabupaten Halmahera Selatan melakukan musyawarah pembentukan IKA PMII HALSEL dan dari musyawarah tersebut telah ditetapkan sahabat Saleh Alhadat sebagai Ketua untuk memimpin Ika PMII salama 5 tahun kedepan.

“Terlepas dari hasil musyawarah, IKA PMII Halsel harus melakukan pelantikan pengurus, dan saat ini telah dipercayakan kepada sahabat Ilham Rusdi sebagai Ketua panitia, dan saya sendiri sebagai sekertaris panitia pelantikan,” paparnya.

Baca Juga  Kapolres Kep. Sula & Dandim 1510/Sanana Salurkan Beras Kepada Warga Secara Simbolis Melalui Bhabinkamtibmas & Babinsa

Bahmid berhatap pelaksanaan pelantikan PC IKA PMII HALSEL, dapat mempersatukan tali persaudaraan sesama sahabati yang berada di seputaran Kabupaten Halmahera Selatan agar lebih memperkuat dan bisa bersilaturahmi serta saling mengenal antara satu dengan yang lain.

“Kami dari panitia mencoba bekerja semaksimal mungkin agar seluruh senioritas sahabat-sahabat alumni yang ada di Kabupaten Halsel bisa kami datangkan di agenda pelantikan nanti yang jatuh pada tanggal 21 November 2020, tepatnya di hari Sabtu pagi,” jelasnya. (adhy)