Jelang Pencoblosan, Koordinator Pemilih Cerdas Tikep Ajak Warga Pilih Pemimpin dengan Hati Nurani

oleh -81 views
Link Banner

Porostimur.com | Tidore: Pemerintah melalui Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi menetapkan hari pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang jatuh pada Rabu, 9 Desember 2020 mendatang sebagai hari libur nasional.

Keputusan tersebut tertulis dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2020, yang ditandatangani Presiden Jokowi pada 27 November 2020.

Bagi Koordinator Pemilih Cerdas Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Faisal Opo Anwar, dengan telah ditetapkannya hari pencoblosan Pilkada ini, diharapkan para pemilih (warga) bisa menentukan pilihannya sesuai dengan hati nurani.

“Pilih lah calon pemimpin sesuai hati nurani jangan pilih pemimpin yang memberikan sarung dan sembako karena itu merendahkan harkat dan martabat warga,” kata anak muda yang akrab disapa Opo ini, Selasa (1/11/2020).

Link Banner

Di sisi lain, Opo menyinggung soal dugaan politik uang yang kerap dilakukan oleh pasangan calon dan tim sukses jelang pencoblosan. Menurutnya, politik uang adalah langkah yang mencoreng demokrasi dan merendahkan martabat rakyat selaku pemegang hak suara.

Baca Juga  Kemenkes Siapkan 23 Ribu Vaksinator, RSUP J Leimena Jadi Rumah Sakit Simulasi

Opo mengaku bangga dengan warga Kota Tikep yang sudah sangat rasional dalam memilih pemimpin dengan melihat rekam jejak, tidak akan terbeli oleh calon yang mengandalkan iming-iming imbalan tertentu, mulai sembako sampai uang.

Ia juga menyaksikan pesan-pesan damai dan persatuan yang disampaikan warga Surabaya dalam masa Pilkada meski mereka berbeda pilihan.

“Ternyata warga Tikep tidak silau dengan pemberian uang dan sembako. Pesan dari warga Tikep juga sangat menggelitik karena walupun berbeda pilihan tetapi warga harus saling rukun,” tuturnya.

Opo juga mengaku bangga dengan warga Tikep karena mereka sudah cerdas melihat kebaikan. Ia berharap dengan memilih Basri Salama – Guntur Alting (Bagus) , berbagai kemajuan akan dirasakan di seluruh wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga  Polres MTB Gelar Senam AW S3

“Bagus adalah pasangan calon yang baik. Dengan memilih pasangan nomor urut 1 ini, Tidore akan menjadi Bagus dan makin maju,” pungkasnya. (alfian)