Jelang Pendaftaran, Partai Gerindra Jatuh ke Pelukan Hendrata-Umar

oleh -86 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Sehari menjelang pendaftaran pasangan calon kepala daerah ke Komisi Pemilihan Umum pada 4 September besok, drama politik tersaji di hadapan publik Kabupaten Kepulauan Sula.

Pasalnya, Partai Gerindra memutuskan untuk memberikan rekomendasi B1-KWK kepada Hendrata Thes-Umar Umabaihi.

Padahal sebelumnya partai pimpinan Menteri Perhatanan Prabowo ini telah memberikan rekomendasi kepada paslon Ridwan Sahlan-Ricardo Hongarta.

Salah satu pengurus Gerindra yang juga Anggota DPRD Kepsul M. Natsir Sangadji mengungkapkan, ia telah dikabari Koordinator Wilayah Maluku-Maluku Utara Partai Gerindra Taslim Aziz dan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku Utara Sahril Tahir bahwa pada injury time Gerindra mengalihkan dukungannya ke Hendrata Thes dan Umar Umabaihi.

Link Banner

“Saya tadi pagi ditelepon oleh Korwil dan Ketua DPD untuk segera menyampaikan kepada Ketua DPC dan Sekretaris Partai bahwa Partai Gerindra di injury time tadi memberikan arahan kepada Bapak Hendrata Thes dan Umar Umabaihi,” ungkap Natsir dalam silaturahmi seluruh partai pengusung dan simpatisan Hendrata-Umar di kediaman Hendrata, di Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Kamis (3/9/2020).

Baca Juga  Dokter Ramai-ramai Serang Moeldoko, 'Tudingannya Berbahaya, Apalagi Pejabat Negara'

Karena itu, lanjut Natsir, menjadi tanggung jawab bagi dirinya sebagai kader partai dan Anggota Fraksi Gerindra untuk memenangkan Hendrata-Umar.

“Ini adalah pertarungan harga diri untuk kita memenangkan pasangan calon oleh partai politik kita. Pada tahun 2015, saya dan kawan-kawan juga mengantarkan Bapak Hendrata Thes dan Zulfahri menjadi Bupati,” ujar Natsir seperti diberitakan tandaseru.com.

Pilkada kali ini, Natsir optimistis hadirnya Gerindra akan membantu Hendrata-Umar memenangkan pertarungan.

“Saya haqqul yakin mengantarkan HT-Umar untuk menang. Kalau komitmen kita masih sama, maka kita akan memenangkan pertarungan ini,” tandasnya.

Selain Gerindra, Partai Perindo juga merapat dalam koalisi Hendrata-Umar. Hal ini dibenarkan Hendrata. “Partai Perindo juga sudah bergabung dengan kita. Kemudian pada pukul 02.30 WIT tadi, Partai Gerindra mengeluarkan SK B1.KWK,” terangnya di hadapan pendukungnya.