Jelang Pilkada 9 Desember, Polres Tikep Siapkan 260 Personil

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com | Sofifi: Meskipun pesta demokrasi pemilihan kepala daerah masih enam bulan lagi, namun Polres Tidore Kapulauan telah menyiapkan anggotanya untuk menjaga Tempat Pengumutan Suara (TPS) yang ada di delapan kecamatan dalam wilayah Tidore Kepulauan pada saat pengumutan suara pemilihan walikota dan wakil walikota pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Kapolres Tidore Kepulauan, AKBP. Yohanes Jalung Siram, S.IK mengugkapkan, pada pemilihan walikota dan wakil walikota Tikep 9 Desember nanti, Polres Tikep sudah menyiapkan anggotanya sebanyak 260 personil untuk berjaga di masing-masing TPS.

Kapolres juga menambahkan 260 personil itu, nanti disesuaikan di lapangan, karena ada penambahan Tempat Pengumjtan Suara (TPS) sesuai protokol kesehatan, sehingga pihak polres sdh melakukan kordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Tidore Kepulauan dan KPU sudah membuat regulasinya,

Baca Juga  Akhirnya Kejaksaan Bitung Tahan 2 Tersangka Korupsi Dana Paud 2016

“KPU menambahkan 11 TPS untuk wilayah Tidore, karena jumlah pemilih di tiap TPS itu dikurangi yang sebelumnya 800 TPS sehingga di kurangi 500 TPS sehingga ada penambahan 11 TPS jadi total seluruhya adalah 221 TPS di delapan kecamatan. Sebelumnya 210 TPS ditambahkan dengan 11 TPS, jadi jumlah total 221 TPS yang tersebar di delapan kecamatan yakni empat kecanatan di Oba, dan empat Kecamatan di Tidore”, kata Yohanes, Sabtu (27/6/2020).

Link Banner

Sementara itu, untuk regulasi protokoler kesehatan Polres Tidore Kepulauan menyesuaikan aturan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) dan peraturan PKPU termasuk penyelenggara dari KPU, petugas TPS, dan personil Polisi di lapangan akan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) Kesehatan.

Baca Juga  Kejari Tidore Dalami Kasus Persampahan DLH Tikep Tahun 2018

Terkait konflik Pilkada 2020 di wilayah kota Tidore Kepulauan, Kapolres mengatakan, untuk sementara belum ada karena pemilihan masih jauh, tetapi Polres saat ini sedang melajukan pemetaan wilayah yang mungkin terjadi konflik dalam penyelengara pemilihan walikota dan wakil walikota Tidore Kepulauan pada 9 Desember mendatang. (bur)