Jelang Pilkada serentak, Kapolda Maluku Utara: Netralitas Polri Harga mati

oleh -44 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Sepuluh hari lagi pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 akan dimulai.

Untuk menjaga Kamtibmas, Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.IK, menegaskan kepada semua personelnya bahwa, tugas atau peran Polri dalam tahapan Pilkada hanya mengamankan dan Wajib menjaga Netralitas.

Imbauan itu terlihat jelas di beberapa spanduk yang terpasang rapih di depan Polres Jajaran Polda Maluku Utara.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan

“Kapolda menegaskan bahwa peran personel dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 hanya mengamankan tahapan Pilkada. Untuk itu semua personel wajib menjaga Netralitas dalam pengamanan. Netralitas Polri harga mati,” kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan, Ahad (29/11/2020).

Link Banner

Kabidhumas juga mengimbau kepada semua masyarakat calon pemilih untuk mempersiapkan ADP Protokol Kesehatan sebelum mendatangi TPS.

Baca Juga  LSM Rorano Mencatat Jumlah Penderita HIV/AIDS di Malut Terus Meningkat

“Kepada seluruh masyarakat calon pemilih agar mempersiapkan APD Protokol Kesehatan sebelum mendatangi tempat pemungutan suara agar selalu memakai Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak di TPS, sehingga penyaluran suara di TPS dapat berjalan aman, tertib dan terhindar dari Penularan Covid-19,” tutupnya.

(alfian/mitrapol)