Jelang Puasa Politisi Berkarya Kepulauan Sula ini Bagikan Sagu dan Ikan Kering untuk Warga Kurang Mampu

oleh -378 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Jelang puasa ramadhan yang tinggal dua hari lagi, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sula, Ramli Sade dari Partai Berkarya bagi sagu dan ikan julung kering kepada para lansia dan janda di kota Sanana, Rabu (22/4/2020).

Politisi Partai Berkarya yang juga Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kepsul ini bilang, sagu sebagai komoditi dan pangan lokal serta makanan khas orang Sula harus dikembangkan dengan cara memberdayakan petani sagu, sehingga petani sagu termotivasi untuk selalu menanam dan membudidayakan sagu agar komoditi ini tidak punah

Selain Sagu, Ramli juga membagikan ikan julung asap sebagai bentuk suport pada nelayan lokal yang menggantungkan hidupnya pada mata pencaharian rorehe atau giop.

Baca Juga  Pengusaha Tambang Tantang Warga Kusubibi Tunjukkan Bukti

Sagu dan ikan julung ini akan dibagikan kepada mereka yang berhak menerimanya di beberapa Desa di kota sanana namun di Desa Wai Ipa.

“Sagu dan ikan itu akan diberikan khusus untuk guru guru mengaji”, ucap pria asal Sulawesi Selatan ini.

Bram sapaan akrab Ramli Sade, mengajak seluruh masyarakat yang memiliki rejeki lebih untuk membantu antar sesama, sehingga dapat meringankan beban mereka, terutama saat memasuki bulan suci ramadhan.

Terpisah, petani sagu Muhammat Naypon mengapresiasi inisiatif Ramli Sade yang membeli sagu dalam jumlah banyak. Menurut Muhamat, selama 15 tahun menjadi petani sagu, baru Ramli Sade yang menaruh perhatian pada petani sagu.

Petani lainnya Saiun Duwila juga berterima kasih kepada Politisi Berkarya, Ramli Sade yang sudah membeli sagu serta ikan miliknya untuk di bagikan kepada lansia, janda dan yatim piatu di kota Sanana.

Baca Juga  Sidak di RSUD Sanana, DPRD Kepulauan Sula Temui Beragam Persoalan

Dengan mata berkaca-kaca, Saiun mendoakan Ramli Sade diberi umur panjang oleh Allah SWT, agar selalu memberikan perhatian pada rakyat kecil.

“Terima kasih bapak Ramli Sade. ujar pria paruh baya asal Desa Kabau ini. (ifo)