Jelang Ramadhan, Babinsa & Warga Panambuang Bersihkan Masjid

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Jelang bulan Ramadhan Babinsa Panambuang Koramil 1509-01/Bacan bersama warga kerja bakti pembersihan Masjid Darussalam

Wujud Rasa Syukur dan Suka Cita menyambut Bulan Suci Ramadhan Babinsa Panambuang bersama Masyarakat Desa Bahu membahu membersihkan Masjid Darussalam yang terletak di Desa Panambuang Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan, Sabtu (10/4/2021).

Kerja Bhakti membersihkan Masjid Darussalam disambut baik dan antusias dari masyarakat Desa Panambuang. Masyarakat pun berdatangan menuju Masjid.

Serma Umar Agus Purwanto mengatakan kegiatan bersih-bersih lingkungan tempat ibadah menjelang bulan suci Ramadhan dimana umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa, tempat yang menjadi sasaran pembersihan adalah seputar halaman dengan memotong rumput-rumput yang tumbuh liar di sekitar Masjid.

Link Banner

Kerja bakti pembersihan masjid ini merupakan bentuk kedekatan TNI kepada masyarakat, kapan saja dan dimana saja selalu siap apabila dibutuhkan oleh rakyat, kegiatan ini juga merupakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menyambut bulan yang penuh mulia ini yaitu bulan suci ramadhan, ungkapnya.

Baca Juga  Pemekaran Guraici Jadi Proritas Utama Ketika Usman-Bassam Terpilih

Kegiatan bersih bersih rumah ibadah ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, selain itu juga untuk memupuk semangat gotong royong, mempererat silaturahmi di masyarakat, dengan kegiatan ini lingkungan masjid juga jadi makin bersih dan sehat, diharapkan masyarakat bisa lebih nyaman beribadah di masjid ini selama bulan ramadhan, terangnya. (adhy)