Jemaah Haji Maluku Utara Laksanakan Tawaf Ifadah

oleh -28 views

Porostimur.com, Mekah – Jemaah Haji Maluku Utara telah kembali ke Makkah pada hari Sabtu (01/07/23) usai melaksanakan ibadah puncak haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina selama 6 hari.

Ketua Kloter 10 Burhanuddin Onde melaporkan, untuk Jemaah haji kloter 10 dalam pelaksanaan mabit dan melontar jumroh memilih Nafar Tsani. Nafar Tsani berati memilih pilihan keluar dari Mina pada 13 Zulhijah.

Setibanya di Makkah Jemaah Haji Maluku Utara berkonsentrasi melakukan ibadah Tawaf Ifadah, Minggu (2/7/2023).

Tawaf ifadah adalah ibadah mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh kali di mana posisi Ka’bah berada di sebelah kiri. Tawaf dikerjakan mulai dari Hajar Aswad terus berkeliling hingga berakhir di Hajar Aswad.

Baca Juga  Tertimpa Pohon Tumbang di Tawiri, Pengemudi Avanza Meninggal Dunia

Pelaksanaan tawaf ifadah adalah bagian dari rukun haji. Bila tidak melaksanakan tawaf ifadah, maka ibadah lainnya yang sudah dilakukan akan dihitung gugur.

Untuk kloter 10 pelaksaan tawaf jemaah dibagi menjadi 5 kelompok dan dipandu oleh ketua kloter pembimbing ibadah dan 2 PHD yaitu H. Zaber dan H Mukmin Arif serta seorang jemaah asal Tidore Kepulauan.

“InsyaAllah pagi ini, Senin (3/7/2023) akan dilaksanakan pertemuan guna membahas kegiatan lanjutan baik umrah Sunnah maupun tawaf wada’ sekaligus menyampaikan informasi tentang persiapan pemulangan ke tanah air,” ujar Ketua kloter 10 melaporkan dari tanah suci Makkah. (Amirudiin Irsad)

No More Posts Available.

No more pages to load.