Jemaat GPM Halong Anugerah Siap Sukseskan RKP dan KSG Sinode GPM

oleh -49 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kegiatan lima tahunan Gereja Protestan Maluku (GPM) yaitu Rapat Konsultasi Pimpinan (RKP) dan Konsultasi Study Gerejawi (KSG) Sinode GPM, terlaksana di Klasis GPM Pulau Ambon Timur tepatnya di Jemaat GPM Halong Anugerah.

Dalam laporannya Ketua Panitia Pelaksana RKP dan KSG Sinode GPM, Denny Nanlohy mengatakan, sekalipun kondisi dunia dan kota Ambon dilanda dengan bencana yakni Pandemik Covid-19 namun sebagai panitia pelaksana, pihaknya tetap berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan segala hal terkait dengan dua kegitan besar GPM ini.

Lanjut Nanlohy, tujuan kegiatan lima tahunan GPM ini adalah melakukan konsultasi pelayanan antara pimpinan Sinode dan Klasis se-GPM dan konsultasi study dalam rangka mempersiapkan materi untuk sidang ke-38 Sinode GPM tahun 2021 yang akan datang.

Baca Juga  Pertama Setelah 7 Abad, Iran Kibarkan Bendera Merah Tanda Bersiap Perang Besar

Peserta kegiatan lima tahunan GPM 2020 terdiri dari perwakilan 34 Klasis, MPH Sinode dan Majelis Pertimbangan MPH Sinode GPM.

Link Banner

Di tempat yang sama Ketua Majelis Jemaat GPM Halong Anugerah Pendeta Yop Pelupessy, mengatakan sebagai tuan rumah pelaksanaan telah siap segala hal yang berkaitan dengan pelaksanaan konsultasi study gerejawi Sinode GPM.

Karena itu diharapkan agar kegiatan konsultasi ini dapat menelorkan prinsip-prinsip dasar yang penting untuk pengembagan GPM kedepan yang lebih baik dan bermafaat bagi sistim bergereja yang ada di GPM. (olof)