Jembatan Air Buaya Rampung Dibenahi Usai Banjir, 3 Daerah di Seram Kembali Terhubung

oleh -12 views

Porostimur.com, Ambon – Jalan Penghubung Dusun Air Buaya dan Waiselang, Desa Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) akhirnya bisa terhubung kembali, setelah sempat terputus akibat derasnya curah hujan yang menyebabkan banjir hingga jembatan hanyut terbawa derasnya aliran air kelaut pada Kamis (4/6/2024) lalu.

Kasatker PJN Wilayah I Maluku Bagus Artamana, mengatakan, dengan dibenahinya jembatan Air Buaya pada ruas jalan tersebut, maka arus lalu lintas yang menghubungkan tiga Kabupaten yaitu Kabupaten SBB, Maluku Tengah dan SBT ini mulai lancar.

“Puji Tuhan pagi ini pukul 11.00 WIT, Jembatan Bailey (sementara) di Dusun Way Air Buaya, Kairatu-SBB sudah dibuka  untuk lalu lintas. Jadi semalam (9/7/24) selepas magrib, sudah terlebih dahulu dibuka untuk kendaraan roda dua,” ungkap Bagus Artamana melalui keterangannya, Rabu (10/7/2024) di Ambon.

Baca Juga  KPK Sita 3 Bidang Tanah Milik Muhammad Thariq Kasuba di Cikarang Senilai Rp2 M

Menurut Bagus, dengan open trafic ini maka lalu lintas dari arah Kairatu menuju Masohi sudah normal kembali.

Akan tetapi, diharapkan masyarakat dan pengguna jalan tetap berhati-hati, mengingat curah hujan sampai saat ini masih tinggi.

“Curah hujan yang masih sangat tinggi ini membuat potensi bencana juga semakin tinggi. Untuk itu kami menghimbau agar pengguna jalan tetap waspada dan berhati-hati,” pungkasnya. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.