Jembatan Batu Bacan Saksi Pemecahan Rekor MURI Papeda Merah Putih HUT Kodam Pattimura Ke-23

oleh -60 views
Link Banner

Porostimur.com, Labuha – Pemecahan Rekor MURI Papeda Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Kodam XVI/Pattimura Ke-23 digelar secara serentak dan tersebar di seluruh jajaran Kodam XVI/Pattimura, tidak terkecuali di wilayah Kodim 1509/Labuha yang diselenggarakan secara terpusat di Desa Amasing, Kecamatan Bacan, tepatnya di ikon Halmahera Selatan yaitu Jembatan Batu Bacan, Minggu (22/5/2022),

Dengan mengangkat Ikon Halmahera Selatan diharapkan bisa ikut dikenal secara luas tak hanya boleh warga Kabupaten Halmahera Selatan tetapi secara nasional dan internasional, karena pelaksanaan pemecahan rekor tersebut masih di kawasan Kedaton Kesultanan Bacan, Masjid Sultan dan ikon Jembatan Batu Bacan.

Papeda merupakan makanan khas bagi warga Maluku dan Maluku Utara, sehingga Kodam XVI/Pattimura pun menyelenggarakan program Papeda Merah Putih, tidak hanya itu Kodim 1509/Labuha menggelar acara senam zumba untuk mengawali kegiatan Papeda Merah Putih.

Baca Juga  Poetic Justice

Kodim 1509/Labuha pun telah menyiapkan 2000 bungkus Papeda untuk disantap oleh masyarakat Halmahera Selatan, yang awalnya target 1000 orang penikmat papeda.

Acara Papeda Merah Putih dibuka resmi oleh Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba, dan didampingi oleh Kasdim 1509/Labuha Mayor Inf Rudin Sidangoli mewakili Dandim 1509/Labuha, serta dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Halmahera Selatan.

Dalam sambutannya Wabup Halmahera Selatan Bassam Kasuba mengapresiasi kegiatan pemecahan rekor MURI untuk papeda Merah Putih yang digelar oleh Kodim 1509/Labuha yang telah memilih lokasi kawasan Kesultanan Bacan terutama di Jembatan Batu Bacan yang menjadi ikon Pulau Bacan kebanggaan masyarakat Halsel.

“Kami mewakili masyarakat Halmahera Selatan mengucapkan selamat HUT ke 23 Kodam XVI/Pattimura, 23 tahun dalam pengabdian untuk warga Provinsi Maluku dan Maluku Utara terutama di Kabupaten Halmahera Selatan, semoga menjadi perekat bangsa, dan prajurit pelindung sesuai tema pagi ini,” tutup Bassam Kasuba.

Kegiatan pemecahan rekor MURI berjalan dengan meriah, dan warga Halmahera Selatan pun berduyun-duyun ikut serta dalam acara papeda Merah Putih.

Baca Juga  Dansatgas TMMD-112 Tinjau Langsung Penyuluhan Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM

Sementara itu mewakili Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul yang disampaikan oleh Kasdim 1509/Labuha Mayor Inf Rudin Sidangoli mengatakan rangkaian kegiatan sebelum dilaksanakan pemecahan rekor MURI, Kodim 1509/Labuha juga melakukan Kegiatan Donor Darah, Anjangsana, Doa Bersama, dan Ziarah ke Makam Sultan bacan, serta puncaknya Pemecahan rekor MURI papeda Merah Putih yang diawali senam zumba.

“Kami (Kodim) berterimakasih untuk warga Halmahera Selatan yang telah ikut serta dalam pemecahan rekor MURI papeda Merah Putih dan ikut menyukseskan acara ini. Dan terutama untuk pemda Halmahera Selatan serta seluruh instansi di wilayah Halmahera Selatan yang telah mendukung kegiatan, sehingga acara ini terselenggara dengan sukses, terimakasih untuk semuanya,” tutup Mayor Inf Rudin Sidangoli. (Adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.