Jendela Transfer Liga Inggris Resmi Ditutup, Ini Daftar Klub Paling Boros

oleh -32 views
Link Banner

[carousel_slide id=’11594′]

@porostimur.com | London: Jendela transfer Inggris resmi ditutup, Kamis (8/8/2019) sore waktu setempat atau pukul 24.00 WIB. Klub-klub Inggris sudah tidak bisa belanja pemain baru.

Meski demikian mereka tetap bisa menjual pemainnya sampai jendela transfer Eropa ditutup pada awal September mendatang.

Pantauan Pojoksatu.id dari laman Transfer Market, tercatat klub Premier League total menghabiskan 1,43 miliar euro atau sekitar Rp22,3 triliun selama jendela transfer musim panas 2019 ini.

Link Banner

Sementara dari hasil penjualan total ‘hanya’ mencapai 724,37 juta euro atau sekitar Rp11,2 triliun.

Jumlah pengeluaran klub Premier League musim panas ini diketahui lebih rendah dari belanja mereka musim panas tahun lalu. Di mana Transfer Market mencatat pengeluaran mereka kala itu mencapai 1,65 miliar euro dan pemasukan 556,26 juta euro.

Baca Juga  Bentrok dengan Prajurit TNI, 3 Polisi Meninggal, 2 Luka Tembak

Tapi pengeluaran terbesar dicatat klub Inggris pada musim panas 2017, di mana mereka menghabiskan 2,18 miliar euro.

Untuk musim panas ini, Manchester City tercatat sebagai klub paling royal. Tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu menghabiskan 167 juta euro atau sekitar Rp2,6 triliun untuk mendatangkan 25 pemain (termasuk pemain yang kembali dari masa peminjaman).

Pembelian termahal The Citizen adalah Rodrigo dari Atletico Madrid senilai 70 juta euro dan bek sayap Juventus, Joao Cancelo yang dibeli seharga 65 juta euro.

Klub Premier League paling boros kedua adalah tim sekota City, Manchester United. Setan Merah tercatat menguras isi kas hingga 159 juta euro atau sekitar Rp2,4 triliun untuk merekrut empat pemain.

Baca Juga  Danrem 152/Babullah Kunjungi Pos Kotis Satgas Pamrahwan Yonarmed 9/2/1 Kostrad

Aston Villa, Arsenal dan Tottenham Hotspur, berturut-turut ada di bawah MU dalam daftar ini.

Sementara Liverpool menjadi klub paling irit. Juara Liga Champions ini dengan hanya mengeluarkan 1,9 juta euro (Rp29 miliar) untuk merekrut bek 17 tahun, Sepp van den Berg dari PEC Zwolle.

Adapun Adrian (kiper) didapatkan The Reds secara gratis dari West Ham United. (red)

Berikut 10 besar klub Inggris paling boros selama jendela transfer musim panas 2019, dikutip dari laman Transfer Market: