Jika Muktamar Luar Biasa PKB Terjadi, Mimpi Muhaimin Jadi Capres Lenyap

oleh -86 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar tengah digoyang isu pelaksanaan Muktamar Luar Biasa yang digagas Gerakan Reformasi PKB.

Wacana MLB PKB ini jelas membuat khawatir Muhaimin Iskandar. Sehingga wajar menurutnya sosok yang kerap disapa Cak Imin itu berusaha meredam gejolak di internal partainya.

“Karena itu, Muhaimin sangat takut kehilang jabatan ketum PKB. Sebab, jika hal itu yang terjadi, maka akan habislah karir politik sekaligus lenyap semua mimpi Cak Imin sebagai calon Presiden,” ujar Pengamat Politik dar Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, Selasa (27/4).

Lebih lanjut Ujang menjelaskan, tanpa jabatan Ketua umum PKB, Cak Imin secara otomatis tidak memiliki power politik lagi. Sementara, hal itu sangat dibutuhkan olehnya untuk menutupi sejumlah perkara hukum yang diduga terkait.

“Sehingga bisa juga akan banyak yang mengusut dugaan kasus-kasus korupsinya. Inilah yang sangat dicemaskan Cak Imin,” ujar Ujang dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLID.

Dosen FISIP Universitas Al Azhar ini menduga kubu Gus Dur yang kecewa dengan kepemimpinan dan sikap Muhaimin Iskandar terus  memompa gerakan Muktamar Luar Biasa (MLB).

Baca Juga  Edelweiss Terakhir

Kubu Gus Dur ini dinilai Direktur Indonesia Political Review (IPR) masih memendam rasa kecewaan, karena Abdurrahman Wahid alias Gus Dur dikudeta Cak Imin dulu. 

(red/rmol)