Jika Terpilih Ini Program 100 Hari Zulfahri Duwila

oleh -99 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Jika terpilih pada Pilkada 2020 mendatang calon Bupati Kepulauan Sula, Zulfahri Abdullah Duwila akan menjalankan amanah yang diberikan dalam program 100 hari kerja pertamanya.

Calon Bupati Kepulauan Sula, Zulfahri Abdullah mengatakan jika ia dan pasangannya terpilih sebagai Bupati dan wakil Bupati, langkah pertama yang diambil yakni melakukan pembenahan terhadap struktur pemerintahan yang ada saat ini.

“Langkah awal, kita akan memanggil seluruh Kasi, Kabid hingga Kepala Dinas untuk mendiskusikan hal-hal terkait program apa saja yang sudah dilaksanakan serta memetakan program sesuai dengan visi misi saya selama berkampanye untuk dituangkan ke dalam Rencana Kerja Jangka Menengah‎ (RPJM) dan Rencana Kerja Pembangunan Jangka Panjang (RPJP),” katanya, Sabtu (11/1/2020).

Baca Juga  Brimob Maluku Patroli Siaga Bencana di Saumlaki

Menurut Zulfahri, hal tersebut sengaja dilakukan untuk mensinkronisasikan antara pemerintahan yang lama dengan pemerintahan yang baru.

Link Banner

“Nah visi misi yang kita programkan nanti akan kita tuangkan dalam RPJM dan RPJP kita,” katanya.

Usai melakukan penataan kedalam, kata Zulfahri, Ia akan fokus pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan menggali potensi sumber-sumber pendapatan yang belum maksimal untuk meningkatkan PAD.

Setelah semuanya berjalan dengan baik, kata Zulfahri, pemerintahannya baru melanjutkan program 100 hari kerja nyatanya dengan memperhatikan pegawai dan tenaga honorer yang ada di daerah ini. 

“Peningkatan insentifnya akan kita berikan berikut tambahan tunjangan penghasilan dan meningkatkan upah tenaga honorer paling tidak mendekati angka UMR Kabupaten Kepulauan Sula,” katanya.

Baca Juga  LPTG Buddha Salurkan Bantuan Sembako

Ditambahkan Zulfahri, program-program lainnya yang tertuang dalam visi misi, seperti melakukan pemerataan pembangunan hingga ke seluruh pelosok daerah ini akan direalisasikan dalam program 100 hari kerja nyatanya.

“Kita juga akan meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan, pembangunan infrastruktur, kesejahteraan petani, nelayan serta masyarakat dengan program yang terpadu dan tepat sasaran,” katanya.

“Selanjutnya, program lainnya seperti program memuliakan orang tua, ‎peningkatan harga jual komoditi petani akan diperjuangkan demi mensejahterakan masyarakat daerah ini,” pungkas Zulfahri. (ifo)