Joey Pelupessy: Dari Timnas Belanda Hingga Liga Inggris

oleh -99 views
Link Banner

@porostimur.com | Sheffield: Lahir di Nijverdal, Belanda 15 May 1993, Joey Pelupessy mengawali kariernya di tim junior U-17 FC Twente pada Juli 2010. 

Berposisi sebagai gelandang bertahan, karier Joey Pelupessy terus meranjak hingga terus naik ke tim U-19, U-20, U-21 dan menembus tim senior Twente di musim 2012/13.

Karier cemerlang Joey Pelupessy di level junior, membuatnya mendapatkan panggilan Timnas Junior Belanda. Di Timnas U-18 dirinya sempat main enam kali, dan dua kali masing-masing di Timnas U-19 dan U-20.

Link Banner

Bersama Twente, Joey Pelupessy sempat tiga kali bermain di Eredivisie Belanda. Setahun berselang saat Twente terdegradasi ke divisi dua atau Jupiler League dirinya bahkan menjadi andalan dnegan koleksi 30 caps selama semusim.

Baca Juga  BPJS Kesehatan siap layani mudik peserta JKN-KIS

Peningkatan penampilan itupu layang kemudian membuat Joey Pelupessy disunting klub sepak bola Belanda lainnya Heracles Almelo.

Di Heracles Almelo, Joey Pelupessy pun menjadi andalan di Eredivisie 2015/16. Dua Caps di Europa League pun sempat dilakoninya semusim berselang.

Semakin matang bersama Heracles, di usia tahun, Joey Pelupessy mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan karier di Liga Inggris, bersama klub Championship Sheffield Wednesday.

Dua musim di Sheffield Wednesday, total 50 caps berhasil dikemasnya di Divisi Championship, dua di Piala FA dan total satu gol serta dua asist berhasil disumbangkannya hingga kin

View this post on Instagram

⚽️ #swfc

A post shared by Joey Pelupessy (@joeypelupessy) on

Joey Pelupessy kini menjadi sorotan setelah namanya masuk dalam daftar delapan pemain yang disebut media Vietnam akan segera dinaturalisasi Indonesia.

Baca Juga  Dirjen Hubla Gelar Bimtek Keselamatan Pelayaran di Ternate

Tersiarnya nama Joey Pelupessy sendiri sebenarnya bukan hal baru. Namanya pernah disebut-sebut akan dinaturalisasi Timnas indonesia, setelah masuk rilis Kementrian Pemuda Olahraga (Kemenpora), sebagai yang bisa dinaturalisasi karena memiliki darah keturunan Indonesia. 

Hingga kini, kabar tersebut memang masih terus menjadi rumor belakang. Belum ada kabar terbaru apakah pemain sepak bola yang kini bermain di Liga Inggris itu akan segera menjalani proses naturalisasi. (red)