Jokowi dijadwalkan Resmikan Budha center dan Hindu Center di Museum Siwalima

oleh -30 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon :Selama 2 hari kunjungan kerja (kunker)nya di Maluku, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juga dijadwalkan meresmikan Budha Center dan Hindu Center yang akan dipusatkan di Museum Siwalima kawasan Taman Makmur Ambon, Rabu (14/2).

Hal ini diungkapkan Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff, dalam konferensi pers, di Rumah Kopi Lela  Ambon, Sabtu (10/2).

Menurutnya, untuk kedatangan RI 01 itu, sudah dijadwalkan pada Selasa (13/2) sore atau malam.

”Presiden tiba Selasa sore atau Selasa malam. Kegiatan Presiden itu pada hari Rabu pagi, hingga kini jadwalnya  belum ada perubahan. Presiden akan meresmikan  Hindu dan Budha Center. Saya minta Pak Presiden meresmikan Hindu dan Budha Center,” ujarnya.

Link Banner

Dipilihnya lokasi ini, akunya, dimaksudkan agar pemuncak pemerintahan RI saat ini bisa melihat secara langsung keragaman budaya dan sejarah yang terpampang pada Museum Siwalima.

Baca Juga  Album Baru NCT Masuk Daftar Billboard 200

”Kita pusatkan di Museum Siwalima  agar beliau bisa berjalan kaki sedikit sekitar 20 meter untuk melihat museum. Belum ada kepala negara yang sampai di Museum Siwalima sampai saat ini,” ujarnya.

Untuk memastikan tidak terjadinya perubahan atas jadwal RI 01 itu, terangnya, maka rapat koordinasi akan digelar secara terpisah dengan melibatkan tim dari Istana Kepresidenan, Paspamres dan jajaran Pemprov Maluku, Pemkab  Malteng dan Pemkab SBB  serta jajaran terkait lainnya.

”Agenda – agenda Pak Presiden itu, hari ini baru akan diputuskan,” singkatnya. (Febby Sahupalla)