Jokowi Harap RSUP Leimena Layani Indonesia Timur

oleh -54 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi Covid-19 di Kota Ambon, Maluku, Kamis (25/3/2021). Vaksinasi massal ini digelar di Rumah Sakit dr Johannes Leimina.

“Pagi hari ini saya datang ke Rumah Sakit Dokter Johanes Leimena di Kota Ambon yang di pagi hari ini dilaksanakan vaksinasi terhadap pelayan publik, terhadap lansia, terhadap tokoh-tokoh agama,” kata Jokowi di lokasi. Menurut Jokowi, ada 116.000 penduduk Maluku yang telah divaksin. Khusus di Kota Ambon, vaksinasi telah menjangkau 30.000 jiwa.

Jokowi berharap vaksinasi terus berlanjut sehingga kekebalan komunal atau herd immunity segera terbentuk. Dengan demikian, pandemi diharapkan cepat berakhir.

“Ini terus setiap hari berproses dan kita harapkan sesuai dengan target nanti bisa kita selesaikan,” kata dia. Jokowi juga berharap keberadaan Rumah Sakit Dokter Johanes Leimena di Kota Ambon akan memberikan pelayanan kesehatan yang prima untuk masyarakat Maluku.

Link Banner

“Ini adalah rumah sakit yang sangat besar sehingga kita harapkan Indonesia bagian timur bisa dilayani di Rumah Sakit Dokter Johanes Leimena ini,” kata dia.

Baca Juga  Pangdam Pattimura Pererat Tali Silaturahmi Dengan Pemuka Agama

Adapun vaksinasi Covid-19 di Tanah Air sudah dimulai sejak 13 Januari 2021. Pada tahap pertama vaksinasi diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan. Saat ini, vaksinasi sudah menginjak tahap kedua yang menyasar pada petugas pelayan publik dan lansia. Ditargetkan vaksinasi dapat menjangkau 70 persen penduduk Indonesia atau sekitar 182 juta jiwa.(red)