Jokowi Posting Video Jalan-Jalan Dengan Cucu, Warganet: Punya Hati Nggak?

oleh -73 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Presiden mengunggah sebuah video yang memperlihatkan kebersamaan dirinya dengan , cucu pertamanya dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, Minggu (22/9/2019).

“Jalan-jalan pagi di sekitar Istana Bogor bersama , melihat kuda, kambing, dan rusa merumput di pelataran. Ngomong-ngomong, paling suka binatang apa?,” tulis Jokowi di twitter pribadinya. 

Dalam video tersebut, Jokowi bersama Ethes tampak menikmati suasana pagi di taman di sekitar Istana Bogor. Ia terlihat begitu sangat memanjakan cucunya dengan mengajaknya memberi makan rusa, melihat kuda, dan berlari-lari kecil di taman.

Namun demikian, sejumlah warganet justru nyinyir dengan melihat postingan Jokowi tersebut. Sebagian besar menilai Jokowi tidak memiliki kepekaan atas sejumlah masalah yang ada di negeri ini, salah satunya yaitu soal kebakaran hutan dan lahan () yang terjadi di Sumatera dan Kalimantan.

dengan nama akun twitter @lzrdhastomo meminta kepada Jokowi agar tidak dulu memposting video tersebut di media sosial. Katanya, bukan bermaksud melarang Jokowi untuk menikmati waktu bersama cucu, namun saat ini negara sedang tidak baik-baik saja. 

Baca Juga  Pecahan Keramik Masa Dinasti Qing di Maluku Tenggara

“Pak mohon disimpan untuk koleksi pribadi dulu, negara kita sedang tidak baik-baik saja. Bapak berhak menikmati waktu dengan cucu, tidak ada yang melarang, tapi tolong dibagikannya nanti dulu pak, setelah semuanya lebih kondusif,” tulis akun @lzrdhastomo. 

Sementara itu, akun Sirupa@sosirupa· menulis Maafkan, cuma itu yg bisa kami ucap karena pemimpin kami saat ini tak bisa diharapkan

Akun @MikhailRaffasya membagikan sebuah foto yang memperlihatkan seorang anak kecil seumuran berjalan tanpa baju di tengah kepulan asap akibat . 

“Mohon juga jangan pencitraan ngemong dulu, puluhan ribu anak2 seusia di Riau+Kalbar sangat2 menderita itu. Punya hati gak sih.??,” tanya @MikhailRaffasya. 

Akun @djimmortha· menulis Pemimpin kami adalah pemimpin yg tertukar, jadi Pemimpin hasil dari hub gelap KPU & MK, cuma bisa planga plongo tapi ngotot minta dua periode.

Akun @ansarihdyt· mereply ke akun @jokowi……seandanyai aku sptmu

“Ajak jan ethes ke lokasi selfie-selfie.. Misal ke lokasi hutan yang dibakar. Kan udh kondusif.. Jadi jan ethes bisa melihat Binatang-binatang yang dibakar oleh Binatang. Jadi jan ethes tidak cuma melihat gambaran baik dari binatang, juga jan ethes dapat melihat gambaran buruk,” ujar @WarisLubis.Beda dengan warganet lainnya, akun @yusuf_iye justru menyarakan agar Jokowi memiliki dua akun pribadi supaya kegiatannya yang berhubungan dengan urusan kenegaraan tidak dicampur dengan urusan keluarga di dalam satu akun. 

“Bagusnya akun Twitter Jokowi ini dibikin dua. Satu, untuk kegiatan kenegaraan presiden, satu lagi untuk kegiatan keluarga presiden, biar ngak kelihatan Receh seperti ini.. Kurang peka dengan penderitaan masyarakat yg berdampak langsung dengan karhutla,” kata @yusuf_iye. (rtl/red/akurat)