Jong Ambon FC Kedatangan Official Bus dan Ambulance

oleh -66 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Klub sepakbola Jong Ambon FC terus bergeliat dan berbenah guna menjadi klub yang professional. Hal ini dibuktikan dengan didatangkan Bus dan Ambulance ke Ambon oleh sang pemilik klub dan Maluku secara keseluruhan, yang digagas Rhony Sapulete.

Kendaraan sebagai fasilitas pendukung para pemain Jong Ambon FC itu, tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, pada Jumat (10/9/2021) pagi. Syukuran dan doa atas kedatangan Bus dan Ambulance yang akan dipergunakan untuk akomodasi para pemain Jong Ambon FC itu, berlangsung di base camp Jong Ambon FC di Galala.

President Jong Ambon FC, Rhony Sapulete, kepada Wartawan mengatakan, kedatangan Bus dan Ambulance, akan menjadi spirit bagi para pemain, dan juga persepakbolaan di Maluku secara keseluruhan.

Baca Juga  Usai Pengamanan di Jakarta, 100 Personil Brimob Maluku Pulang Kampung

Sapulete bilang, fasilitas ini juga untuk memudahkan aktivitas para pemain dan official Tim Jong Ambon FC.

“Dengan didatangkan mobil ini bagi mereka akan memperlancar mobilitas pemain ketika melakukan latihan atau bertanding. Tidak hanya di Kota Amhon, tetapi juga di luar Ambon,” tuturnya.

Sapulete juga mengatakan, bisa menjadi penyemangat bagi pemain yang diasuh dan dilatih oleh pelatih profesional yang punya kapasitas, legitimasi, seperti Gafar Lestaluhu.

Sementara untuk prospek pemain, Sapulette menjelaskan, sesuai yang disampaikan pelatih, menunjukan perkembangan yang baik. Terutama ketika dilihat dalam pertandingan-pertandingan persahabatan dengan beberapa club, sudah menunjukan kemajuan yang bagus.

“Mereka punya potensi yang harus kita bantu dan suport, agar mereka bisa menjadi pemain yang profesional, pemain yang dikenal, sehingga menjadi kebanggaan orang Maluku,” katanya.

Baca Juga  Pemerintah Provinsi Maluku Gelar Kegiatan Hari Anak Nasional Tahun 2019

Sementara, Jessie Mustamu, salah satu legenda sepakbola Maluku, yang kini turut melatih pemain Jong Ambon FC, mengatakan, hal gila yang dilakukan seorang Rhony Sapulette, dengan mengembangkan bola di Maluku, patut mendapat dukungan.

“Apa yang sudah dilakukan manajemen ini perlu didukung untuk sama-sama membangun sepakbola di Maluku,” ajak Instruktur Pelatih PSSI ini.

Ditempat yang sama, Pelatih Jong Ambon FC, Gafar Lestaluhu menambahkan, pemberian fasilitas oleh manajemen, bukan hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap para pemainnya. Tetapi juga terhadap persepakbolaan di Ambon dan Maluku.

“Ini yang satu tingkat kita punya kemajuan dari apa yang sudah kita lalui selama ini. Tapi punya fasilitas yang sudah disediakan, juga tidak menjamin, sehingga dibutuhkan keseriusan para pemain dan juga Tim secara keseluruhan,” tukas mantan pemain Persipura itu.

Baca Juga  Lumowa : Meski perayaan terlambat, tak kurangi esensi Natal

Usai doa syukur, Jong Ambon FC juga melakukan konvoi bersama Bus dan Ambulane tersebut, keliling Kota Ambon, hingga ke Poka dan kembali ke Galala.