Juara La Liga di Depan Mata, Kota Madrid Siapkan Pesta

oleh -42 views
Link Banner

Porostimur.com | Madrid: Meski belum ketuk palu, Los Galaticos bersama Dewan Kota Madrid telah menyusun skenario untuk menggelar parade juara La Liga musim ini.

Wali Kota Madrid Jose Luiz Martinez-Almeida menjamin akan ada perayaan di jantung kota, Plaza de Cibeles. Namun, dengan catatan, perayaan digelar dengan protokol kesehatan untuk menjamin keselamatan dan kesehatan semua pihak.

“Ini harus dirayakan, tentu saja, ini pencapaian yang luar biasa, tetapi perayaan harus berlangsung dengan keamanan yang ketat,” kata Martinez-Almeida, dilansir dari Marca.

Rencana yang telah disusun jauh-jauh hari tentu membuat pasukan Madrid termotivasi. Sergio Ramos dan kolega tak ingin menyia-nyiakan kesempatan terus melaju di puncak klasemen ketika menjamu Deportivo Alaves, Sabtu (11/7) dini hari WIB.

Link Banner

Tiga angka adalah torehan yang wajib diraih. Madrid yang kini unggul 1 angka dari Barcelona untuk memperlebar jarak, sekaligus menjaga asa meraih gelar liga musim ini.

Baca Juga  Kasus dugaan Penistaan Agama Anggota DPRD Kepsul, Sinaryo Thes: Saya Serahkan pada BK

Madrid harus meraih 3 kemenangan dari 4 laga tersisa agar rencana perayaan di Plaza de Cibeles tak berantakan.

Madrid yang kini dalam tren positif meraih tujuh kemenangan beruntun sejak La Liga kembali bergulir diunggulkan kontra Alaves. Juru taktik Zinedine Zidane mampu membawa anak asuhnya mengemas tiga poin, meski kerap bermain di bawah tekanan lawan dan tampak kesulitan mencetak gol.

Selain itu, lini belakang juga kian solid dengan mencatatkan empat nirbobol dalam empat laga terakhir menjadi bukti. Bukan tanpa alasan Los Blancos, diunggulkan pada laga kali ini.

Satu problem Zizou, sapaan Zidane, pada laga kali ini adalah absennya Raphael Varane yang menderita cedera punggung. Bek asal Prancis itu harus dirawat di rumahnya dan kemungkinan akan absen kontra Alaves.

Baca Juga  Jelang Natura, BASARNAS Ambon Tingkatkan Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan SAR

“Dia kesulitan saat ini karena ada benturan di vertebra atau tulang belakangnya. Dokter masih melihat kondisinya dan kita harus menunggu,” kata Zizou, dilansir dari situs resmi klub.

Namun, Zizou sedikit bernapas lega dengan Eder Militao yang tampil baik ketika menggantikan peran Varane saat mengalahkan Athletic Bilbao, pekan lalu.

“Semua orang tampil baik ketika dimainkan dan itu menunjukkan kedalaman skuad kami. Kami mengganti pemain bukan karena bermain buruk, tapi memang dibutuhkan oleh tim,” ujar Zizou.

Sementara itu, di pihak lawan, Alaves tengah berjuang kembali ke jalur kemenangan. Rekor buruk dengan satu kemenangan dalam tujuh laga terakhir membuat Asier Garitano lengser dari kursi pelatih. Kini, tugas berat menanti manajer baru, Juan Muniz dengan melawan Real Madrid. Rekor buruk plus pelatih baru bukanlah modal yang bagus bagi Alaves saat bertandang ke Stadion Alfredo Di Stefano. (red/rtm/marca/mi)