Juara Qori Tingkat Kabupaten, M. Ardian Mewakili Halbar ke MTQ Provinsi.

oleh -599 views
Link Banner

Porsostimur.com | Jailolo: M. Ardian Fadli (12), Salah satu Qori Golongan Anak -anak di MTQ ke -28 Kabupaten Hmahera Barat (Halbar) 2020, berhasil menjuarai MTQ Golongan Anak-anak, Ia mampu menggeser puluhan perwakilan Qori lainnya dari beberapa kecamatan.

Ian biasa Ia disapa juga salah satu Qori tingkat anak-anak yang akan mewakili Kabupaten Halbar bersamaan dengan keterwakilan Qoriah lainnya ke tingkat Provinsi Malut.

Ian adalah anak dari pasangan suami istri Fandli dan Suryanti Ismail. Pada MTQ ke- 27 tahun 2019 lalu,  Ardian yang berasal dari Desa Galala itu juga masuk sebagai juara di tiga besar golongan anak-anak. Namun atas upaya dan semangat belajar, akhirnya di tahun 2020, Ian mampu meraih peringkat I (satu) terbaik.

Baca Juga  Mulai Ngantor, ASN Kota Ambon Nampak Masih Trauma

Kemenangan Ian ini, tak terlepas dari didikan kedua orang tua kepada Adrian yang dimana menjaga dalam hal lingkungan yang berada disekitarnya. Apresiasi dan semangat dalam didikan orang tua untuk anaknya dalam menggeluti dunia untuk menjadi seorang Qori itu sangat tinggi.

“Kami sangat apresiasi dengan hasil didikan terhadap anak kami Adrian, sehingga terus berjuang untuk capai keberhasilan sebagai pemenang MTQ Halbar kelas Anak-anak.”

“Pada MTQ Halbar di tahun 2019 lalu, dia juga meraih juara 3, dengan semangat belajarnya dalam membaca alquraan ternyata ia mampu naik pada puncak kejuaraan dan akan mewakili kabupaten Halbar di provinsi,” ujar orang tua Ian, Fadli Senin, (29/6/2020).

Baca Juga  3 November Pimpinan KPK Sambangi DPRD Maluku

Aktifitas Ian setelah dari sekolah, kata Fadli ia hanya di rumah belajar, membaca alquraan dan itu yang kami dapatkan di setiap keseharian Adrian di rumah. Karena ini semua tak terlepas dari didikan orang tua terhadap anak-anaknya.

“Keseharian anak kami (Ian) waktu di Rumah ketika setelah dari jam sekolah Ia berkesempatan istrahat sejenak, setelah istrahat langsung belajar, waktu mengaji Ia pergi mengaji. Karena ada tempat pengajian juga ia menggeluti baca alquraan di situ,” ungkapnya.

Diketahui, penggelaran MTQ Ke -28 yang di mulai pada 24-29 Juni 2020. Juara khususnya ke Qori Gelombang Anak-Anak.

  1. M.Ardian Fadli, (Juara Terbaik I ) Kecamatan Jailolo.
  2. Faturrahman Hi.Samsudin (JT 2), Kecamatan Jaltim.
  3. Fandi Nrahmat Aswat, (JT 3) Kecamatan Loloda.
  4. N. Fathur Djalil (Harapan I) Kecamatan Jalsel.
  5. Faujan A.Fagman (HP 2) Kecamatan Sahu.
  6. M. Rdho Undin (HP 3) Kecamatan Sahu Timur.
Baca Juga  Dituding Napoleon Terlibat Kasus Red Notice Djoko Tjandra, Kapolri Buka Suara

(ash)