Jubir Gustu Covid-19 Halbar: Bupati Ke Jailolo Setelah Hasil Swab Keluar 13 Juni Lalu

oleh -229 views
Link Banner

Porostimur.com|Jailolo: Juru bicara Gustu Covid-19 Halmahera Barat, Chuzaemah Djauhar menegaskan bahwa Bupati Danny Missy tidak perlu melakukan karantina terpusat di Rumah Susun (Rusun) ASN di Desa Acango Kecamatan Jailolo.

Kepala Dinas Kominfo, Kehumasan Statistik dan Persandian (Kadiskominfo) ini menuturkan, Bupati Danny sebelum ke Jailolo, telah menjalani beberapa pemeriksaan kesehatan.

Bahkan menurut Emma panggilan akrab Chuzaemah, saat dari Jakarta dan berada di Manado Sulawesi Utara, Bupati juga telah melakukan karantina sambil menunggu hasil pemeriksaan.

Dinkes Halbar juga menurutnya, telah melakukan koordinasi ke Gustu Provinsi, dan hasilnya Bupati Danny tidak perlu melakukan karantina terpusat dan hanya melakukan karantina mandiri sambil melaksanakan aktifitas.

”Jadi pak Bupati dari Jakarta langsung ke Manado, selama berada di manado pak Bupati mengikuti beberapa pemeriksaan kesehatan, setelah itu, karena penerbangan Manado-Ternate belum ada, pak Bupati ke Makasar, dan hanya transit, setelah itu langsung ke Ternate pada Minggu 14 Juni 2020 lalu,” ungkpnya.

Baca Juga  Pengeroyokan anggota Panwas, tuai kritikan pedas Bawaslu-Kaum Perempuan

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penaganan Covid-19 Halbar ini menambahkan, pemeriksaan yang dilakukan di Kantor Kesehatan Pelabuhan Soekarno Hatta tertanggal 22 Mei, MRCCC Siloam Hospital, RSUP Kandou Manado dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Manado tertanggal 22 Mei, namun untuk pemeriksaan swab Covid-19 di Laboratorium Prodia Samratulangi Manado itu hasilnya keluar Sabtu 13 juni 2020 lalu.

”Jadi hasil dari Laboratorium Prodia Sam Ratulangi Manado keluar hari Sabtu dan hari Minggunya pak Bupati ke Makasar langsung ke Ternate,” katanya.

Emma berharap, warga tidak membuat stigma buruk di tengah pandemi Covid-19, karena seseorang dinyatakan positif atau negatif Covid-19 harus mengikuti beberapa prosedur pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga  Angelina Jolie Siapkan Film Biopik Tentang Pewarta Foto Don McCullin

Bahkan, Bupati sendiri sangat sadar akan protokol kesehatan, sehingga sebelum kembali di Jailolo, Bupati Danny sudah langsung mengikuti pemeriksaan untuk memastikan dirinya terbebas dari Covid-19.

”Pak bupati menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian lebih, sehingga pak bupati lebih menjaga kesahatan dalam menghadapi Covid-19,” ujarnya. (ash)