Jukir Digital di Ternate Diduga Pungli

oleh -471 views

Porostimur.com, Ternate – Dua oknum petugas parkir digital dengan menggunakan mobile parking system (MoPark) di depan Gloria Mini Market dan Toko Embong Jaya, Jalan Boesoiri, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara diduga melakukan punguntan liar pada Kamis (29/9/2022).

Pasalnya dua oknum petugas tersebut menagih kepada sejumlah motor yang terparkir di situ sebesar Rp.2000

Zulham salah satu warga yang tengah belanja di Toko Embong Jaya, saat wartawan media ini menanyakan soal pungutan tersebut, mengaku membayar parkir Rp.2000.

“Taat itu saya tanya kepada petugas, pak? berapa harga parkirnya? petugas tersebut langsung menjawab dua ribu,” ucap Zulham.

Padahal menurut dia, sesuai Peraturan daerah kota ternate nomor 13 tahun 2011, di mana untuk motor dikenakan Rp 1.000 sementara mobil dikenakan Rp 2.000

Direktur Cabang PT Intra Mulia Multikeknologi, Omar Romagaya, saat di wawancarai jurnalis media ini di ruang kerjanya, mengaku tidak mengetahui masalah pungutan yang dilakukan oleh oknum petugas tersebut.

“Saya baru tahu hari ini. Sebentar malam saya akan panggil dua oknum yang diduga melakukan punguntan untuk dievaluasi,” tegas Omar.

Omar juga berterimakasih atas informasi mengenai masalah pungutan tersebut

“Terimakasih sudah sampaikan kepada kami nanti saya akan evaluasi mereka,” jelas Omar

Untuk kita ketahui bersama Pemerintahan Kota Ternate Ternate dengan PT Intra Mulia Multiteknologi menjalani kerjasama pada sektor penarikan retribusi parkir tepi jalan dan penarikan retribusi pasar. (Amir)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.