Jumat Bersih, Anggota Polres Buru Bersihkan TPU

oleh -14 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Hari Jumat yang biasanya diisi dengan kegiatan olah raga, oleh anggota Polres Buru diganti dengan kegiatan lain yakni kerja bakti membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Dengan berseragam dinas, anggotanya Polres Buru melakukan bersih-bersih pelataran makam, Jumat pagi. Kehadiran polisi ini menarik perhatian warga sekitar.

Kegiatan tersebut menjadi bagian dari agenda Jumat Bersih. Mereka membersihkan area pemakaman dengan alata seadannya, mengelap dinding tembok area gapura makam mencabuti rumput, kemudian membersihkan sampah di sekitar makam.

Menurut IPTU Jafar Husin Kerja bakti diawali dengan apel. Setelah itu dimulai bersih-bersih kompleks makam. Dia berharap, kegiatan ini bisa membantu masyarakat untuk membudayakan hidup sehat. Sebab, lingkungan yang bersih akan membuat hidup menjadi sehat.

Link Banner

Ditambahkan, kerja bakti menjadi upaya anggota Polres Buru untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Sesuai tugas Polri memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pelayanan kepada masyarakat. (ima/hp)