Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Malut Genap 100

oleh -97 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Jumlah kasus positif Covid-19 di Maluku Utara genap 100 pads hari ini Ahad (24/5/2020) setelah ada penambahan 1 kasus baru.

“Maka jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di provinsi Maluku Utara sampai hari ini menjadi 100 orang, selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 100,” kata juru bicara penanganan Covid-19 Malut, dr. Alwia Assagaf melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi porostimur.com malam ini.

Alwia bilang, bertambahnya pasien Covid-19 setelah tim Satuan Gugus Penanganan Provinsi Maluku Utara menerima hasil pemeriksaan melalui PCR RSUD Chasan Boesoerie Ternate sebanyak 1 spesimen (1 orang) dengan hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif berasal dari Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga  Kasturi Ternate, Burung Endemis di Maluku Utara

Sementara untuk pasien yang sembuh masih 12 orang dan meninggal dunia bertambah 1 orang sehingga menjadi 5 orang.

Sedangkan jumlah OTG (orang tanpa gejala) masih sama sebelumnya yakni 851 orang, kemudian jumlah ODP (orang dalam pemantauan) sebanyak 77 orang serta PDP (pasien dalam pengawasan) sebanyak 12 orang.

Untuk kasus ODP ada penurunan secara keseluruhan sebanyak 4 orang di Tikep dan Halut dikarenakan selesai masa pemantauan selama 4 hari.

“Kemudian untuk kasus PDP masih sama dengan yang kemarin yaitu 12 orang,” kata Alwia.

Sementara untuk pemeriksaan rapid test sampai dengan hari ini telah dilaksanakan pemeriksaan kepada 4.962 orang, dan didapatkan hasil 233 orang reaktif yaitu 92 OTG, 44 ODP, 7 PDP dan 90 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit.

Baca Juga  Demi Bertahan Hidup, Wanita Ini Harus Bawa Jantungnya di Ransel

Sedangkan 4.729 orang dengan hasil rapid test non reaktif.

“Sementara yang dirawat di RSUD Chasan Boesorie sebanyak 4 orang diantaranya 3 kasus positif covid-19, dan 1 ODP,” ujar Alwia.

Sedangkan pasien yang tengah menjalani karantina di Sahid Bella Hotel Ternate, sebanyak 68 orang dengan rincian 58 pasien terkonfirmasi positif, 2 OTG, dan 8 pelaku perjalanan. (red/rtm)