Jumlah ODP Corona di Malut Bertambah Jadi 242 Kasus

oleh -511 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Jumlah orang dalam pengawasan (ODP) mengalami peningkatan yang cukup besar.

Data yang diperoleh porostimur.com dari Satuan Tugas Penangan Covid-19 Provinsi Maluku Utara menyebutkan, Pada hari ini Senin (30/3/2020) jumlah ODP bertambah menjadi 242 kasus dari jumlah sebelumnya 188 kasus pada Ahad kemarin.

Juru Bicara Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr. Rosita Alkatiri melalui siaran pers hari ini di Ternate menyebutkan, ODP mengalami peningkatan cukup tinggi, namun terjadi perubahan di beberapa kabupaten dan kota yang sudah melewati masa 14 hari atau masa pemantauan dan ada yang baru masuk masa pemantauan.

“Memang mengalami peningkatan cukup tinggi, tetapi ada juga yang telah melewati masa pemantauan khususnya di sejumlah kabupaten dan kota,”ungkap Rosita Alkatiri, melalui video conferance dengan sejumlah wartawan di Ternate.

Rosita mengatakan, berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan kabupaten/kota dan KKP Kelas III Ternate yang diterima pengolahan data di pusat data dan informasi Covid-19 Maluku Utara menyebutkan, orang tanpa gejala (OTG) tidak mengalami perubahan yakni tetap 38 orang.

Baca Juga  Kejari Seram Bagian Barat Limpahkan Berkas Perkara Korupsi ADD/DD Buano Utara Ke Pengadilan Negeri Ambon

Begitu juga dengan pasien dalam pengawasan (PDP) masih tetap 9 orang.

Kasus PDP terjadi penambahan 2 orang dari Kabupaten Halmahera Utara, sehingga total PDP Halmahera Utara menjadi 4 orang. Sementara 1 orang menjalani perawatan di RSUD Chasan Bosoirie, dan 3 orang lainnya menjalani perawatan di RSUD Tobelo.

“Begitu juga 1 orang PDP asal Halmahera Barat yang dirujuk ke Ternate saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Chasan Bosoirie,” katanya.

PDP yang sementara menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Chasan Bosoirie sebanayk 6 orang. Dan 1 orang kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dan saat ini dalam kondisi baik. (red/rtm/mnc)