Jumlah ODP Covid-19 di Maluku Utara Jadi 374 Kasus

oleh -510 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Jumlah kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Maluku Utara terus bertambah dari hari ke hari.

Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku Utara, pada Selasa (7/4/2020), jumlah ODP mengalami penambahan 21 kasus sehingga total secara keseluruan berjumlah 374 kasus.

Berdasarkan data laporan kabupaten/kota serta KKP Kelas III Ternate, tambahan 21 kasus itu berasal dari Halsel, Halut, Haltim dan Kota Ternate.

Dari jumlah total 374 ODP terdapat, 60 orang yang sudah selesai masa pemantauan, dan tersisa 374 yang masih dalam proses pemantauan.

“Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 10 orang dimana 3 orang sudah dipindahkan ke Sahid Bella Hotel, 6 orang masih di RSUD Chasan Bosoirie dan satu orang di RSUD Sanana, ”ungkap Juru Bicara Gugus Tugas, dr. Rosita Alkatiri melalui pernyataan tertulisnya.

Baca Juga  Meski Sudah Ditimbun, Jembatan Mandaong Ramai Dilewati Pengendara Sepeda Motor

Rosita juga mengatakan bahwa kondisi PDP positif sudah sangat baik, namun masih menunggu hasil uji lab satu kali lagi. Sebab harus dua kali hasil uji negatif baru pasien tersebut dinyatakan sembuh.

Gugus Tugas menghimbau kepada masyarakat melakukan upaya untuk memutus mata rantai penularan virus Corona. Imbauan itu menjaga jarak fisik (physical distancing), kerja dari rumah, belajar di rumah, hingga beribadah di rumah terus digaungkan.

Selain itu, melaksanakan pola hidup sehat dengan tetap menjaga imunitas dengan konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, rajin olahraga dan istirahat yang cukup, serta gunakan masker saatkeluar rumah demi keselamatan bersama. (red)