Jumlah OTT KPK di Maluku Utara Jadi 18 Orang, Ali Fikri: Masih Berstatus Terperiksa

oleh -203 views

Porostimur.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, dan orang belasan lainnya pada Senin,18 Desember 2023 di Jakarta dan Ternate, Maluku Utara.

Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan ada 18 orang yang ditangkap dan sudah tiba di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Sudah (tiba di KPK). Sampai saat ini, informasi yang kami terima ada 18 orang yang sudah di Gedung KPK dan sedang dilakukan permintaan keterangan,” kata Ali, Selasa (19/12/2023).

Jumlah ini bertambah dari sebelumnya, di mana KPK, menangkap sekitar 15 orang, termasuk Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba.

Baca Juga  IM3 Freedom Internet Kini Lebih Spesial dengan Kuota Harian, Simpel Kuota dan Banyak Pilihan untuk Pelanggan

Ali belum menjelaskan perihal kepastian penahanan, karena Tim Penyidik KPK sedang memeriksa hasil tangkap tangan. “Sedang diperiksa ya, bukan ditahan,” katanya.

Ali Fikri, menambahkan, mereka yang diamankan di Jakarta Selatan maupun di Kota Ternate, masih berstatus terperiksa dan sedang menjalani pemeriksaan di Kantor KPK.

“Masih dilakukan permintaan keterangan terhadap para pihak yang ditangkap. Selengkapnya akan kami sampaikan setelah memastikan seluruh proses kegiatan selesai,” ujar Ali Fikri, Selasa (19/12/2023) sore, di gedung Merah Putih Jakarta. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.