Jumlah Pasien PDP di Halbar Jadi 4 Kasus

oleh -201 views
Link Banner

Porostimur.com| Jailolo: Jumlah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Covid-19 di Halmahera Barat (Halbar) bertambah menjadi 4 orang.

Bertambahnya pasien PDP itu, setelah ada penambahan dua pasien dari Kecamatan Ibu Utara.

Dua PDP dari Kecamatan Ibu Utara iTunes adalah DG (62) dan HG (41). Keduanya adalah ibu dan anak yang sebelumnya menjalani perawatan di Puskesmas dan dilakukan Rapid Test, hasil keduanya Reaktif, sehingga dari Puskesmas membuat rujukan ke RSUD Jailolo pada Sabtu, 9 Mei, kemarin malam.

”Kedua pasien saat ini masih menjalani pemeriksaan di RSU dengan status PDP,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Chuzaemah Djauhar ketika dikonfirmasi, Ahad (10/5/2020).

Kadiskominfo Halbar ini menambahkan, sesuai data dari RSUD Jailolo, hasil diagnosa pasien inisial DG mengindap penyakit pneumonia dan gastroenteritis akut, sementara anaknya HG mengidap penyakit gastroenteritis dan hasil pemeriksaan Rapid Test keduanya di RSUD Jailolo menunjukan reaktif covid-19.

Baca Juga  SPDP kasus korupsi Panwaslu Buru sudah dikirim ke Kejari Namlea

”Setelah dilakukan diagnosa, maka besok dilakukan pengambilan Swab terhadap dua pasien tersebut kemudian di kirim ke Ternate,”jelasnya.

Emma panggilan akrab Chuzaemah berharap, warga tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah, karena dengan tetap berada di rumah, maka tujuan bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa terwujud.

”Saat ini jumlah warga karantina sudah semakin berkurang, bahkan sejauh ini baru satu yang terkonfirmasi positif, olehnya itu terus jaga kesehatan, kebersihan dan tak lupa kita sama sama memanjatkan doa, agar senantiasa tuhan yang maha esa segera mengankat virus dari dunia ini,” ujarnya. (ash)