Jurnalis Perang Rusia Tewas Kena Serangan Bom Tandan Ukraina

oleh -68 views

Porostimur.com, Moscow – Seorang jurnalis perang Rusia bernama Rostislav Zhuravlev tewas setelah diserang Ukraina di wilayah Zaporizhzhia pada Sabtu (22/7/2023) waktu setempat. Zhuravlev merupakan seorang wartawan dari kantor berita RIA Novosti.

Selain Zhuravlev, serangan Ukraina itu juga melukai tiga wartawan lainnya. Ketiganya kemudian dievakuasi dari lokasi dan dibawa ke rumah sakit.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengecam serangan Ukraina yang menyebabkan wartawannya tewas dan terluka.

“Mereka yang bertanggung jawab atas pembalasan brutal terhadap jurnalis Rusia pasti akan menderita hukuman yang pantas,” kata Maria Zakharova, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (23/7/2023).

“Seluruh tanggung jawab akan ditanggung bersama oleh mereka yang memasok bom tandan ke anak didik Kyiv mereka,” sambungnya.

Baca Juga  Tayang 11 Juli, Ini Sinopsis Film "Mungkin Esok Lusa atau Nanti"

Pihak militer Rusia menjelaskan Rostislav Zhuravlev tewas di dekat desa garis depan Pytikhatki akibat serangan bom tandan Ukraina.

Sedangkan, tiga wartawan lainnya dalam keadaan stabil setelah dilarikan ke rumah sakit.

Menurut keterangan Kemenlu Rusia, keempatnya sedang meliput di wilayah Zaporizhzhia. Mereka sedang mengumpulkan laporan soal pengeboman oleh militan rezim Kyiv yang menggunakan bom tandan yang dilarang di banyak negara.

No More Posts Available.

No more pages to load.