Jutta Leerdam, Atlet Belanda yang Masuk Daftar 100 Perempuan Tercantik 2020

oleh -204 views
Link Banner

Porostimur.com | Amsterdam:  Jutta Leerdam adalah seorang atlet skating cepat (speed skating) yang berasal dari Belanda. Jutta dikenal bukan karena prestasinya saja yang luar biasa sebagai atlet. Pasalnya, dara kelahiran 30 Desember 1998 itu juga memiliki paras yang sangat cantik.

Jutta sejatinya masuk dalam nominasi 100 perempuan tercantik di dunia 2020 versi TC Candler. Meski berprofesi sebagai atlet, namun kecantikan Jutta dinilai setara dengan para selebritas. Dari Indonesia sendiri terdapat nama-nama seperti Raisa Andriana, Chelsea Islan, hingga Citra Kirana yang masuk ke dalam daftar tersebut.

Jutta Leerdam

Karena kecantikan yang dimilikinya, akun Instagram Jutta pun memiliki banyak followers. Tercatat, saat ini sudah ada sekira 452 ribu akun yang menjadi followers Jutta di Instagram. Meski begitu, bukan berarti Jutta hanya bermodal wajah cantik saja.

Baca Juga  Pemprov Maluku Kembali Raih Opini WTP Dari BPK

Pasalnya, Jutta memiliki segudang prestasi di bidangnya sebagai atlet speed skating. Pada 2017, Jutta meraih dua medali emas di Kejuaraan Dunia Junior. Dalam pagelaran yang dilangsungkan di Helsinki tersebut, Jutta meraih medali emas di nomor 1500m dan Allround.

Jutta Leerdam

Sementara itu, pada 2019, Jutta menyabet medali emas saat tampil dalam World Single Distances Championships di Inzell, Jerman. Adapun medali emas yang didapat Jutta kali ini berasal dari nomor Team Sprint.

Puncak prestasi Jutta bisa dibilang terjadi setahun setelahnya, yakni di 2020. Sebab, dalam gelaran World Single Distances Championship 2020 yang dihelat di Salt Lake City, Amerika Serikat, Jutta sukses menyabet dua medali emas. Masing-masing di nomor 1000m dan Team Sprint.

Baca Juga  Shayne Pattynama, Pemain Muda yang Gemilang di Belanda

Masih di tahun yang sama, Jutta juga meraih medali emas kala berlaga di European Championships. Berlokasi di Heerenveen, Belanda, Jutta berhasil mempersembahkan satu medali emas untuk public negaranya sendiri dari nomor 1000 meter. (red/rtm/okezone)