Juventus vs AC Milan, Moral Pemain Bianconeri Membaik

oleh -34 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Duel antara tuan rumah Juventus menghadapi AC Milan di Turin, Senin (20/9/2021) dini hari nanti berlangsung setelah kedua tim menjalani pertandingan di kompetisi Eropa dengan hasil yang berbeda.

Namun satu hal yang pasti, Bianconeri membutuhkan kemenangan pada pertandingan Liga Italia Serie A nanti.

Kemenangan di Liga Champions di pertengahan pekan telah mengangkat moral para pemain Juve yang tampil buruk di Serie A. Berbeda dengan tamunya yang selalu meraih poin maksimal di tiga pertandingan pertama mereka di kompetisi utama Italia.

Meskipun awal yang tidak pasti di Swedia, pada hari Selasa lalu, Juventus akhirnya menghentikan nasib buruk mereka dengan memenangi pertandingan kompetitif pertama mereka musim ini melawan Malmo.

Alex Sandro mencetak gol di babak pertama yang mampu meredakan ketegangan pemain. Bianconeri melanjutkan untuk melaju menuju kesuksesan 3-0 di Eleda Stadion. Paulo Dybala ditunjuk sebagai kapten untuk malam itu, dan Alvaro Morata muncul dari bayang-bayang Cristiano Ronaldo.

Tekanan sedikit berkurang di pundak pelatih kepala Max Allegri pada masa jabatan keduanya di Juventus ini. Maklum saja dalam dua pertandingan Serie A, klub Nyonya Tua dibekuk Empoli dan Napoli, setelah terakhir bersama Ronaldo hanya main imbang lawan Udinese.

Baca Juga  Juventus Krisis, Allegri “Hukum” Pemain dengan Ritiro Sepekan

Juventus musim ini mengalami nasib sama seperti di Serie A musim 2015-2016, tanpa kemenangan di tiga pertandingan awal kompetisi.

Sementara kepergian Ronaldo meninggalkan tanda tanya atas kekuatan serangan, Juventus dihadapi masalah yang tak kalah berat. Kelemahan mereka di sektor belakang (pertahanan). Setidaknya, dalam 17 pertandingan terakhir di Serie A, Juve selalu kebobolan minimal satu gol.

Klub Kota Turin itu harus memikirkan pengawalan yang baik untuk kiper Wojciech Szczesny, sambil mengandalkan Dybala dan Federico Chiesa yang yang sebelumnya terlibat dalam enam gol melawan Milan, untuk meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan.

Sementara itu, Milan kembali ke Liga Champions dengan penuh gaya setelah tujuh tahun absen. Namun pertandingan pertama mereka melawan Liverpool di Anfield berakhir dengan kekalahan 2-3.

Tetapi pasukan Stefano Pioli berkeyakinan mereka berada di jalur menuju kesuksesan.

Fokus Pioli saat ini membangun tim yang mampu merebut Scudetto. Kemenangan atas Lazio 2-0 menjadi bukti keseriusan Milan di Serie A musim ini.

Baca Juga  Tergiur Layanan Pijat Plus-plus, Pemuda di Ternate Ini Nekat Curi Uang Kotak Amal Masjid

Sukses Milan juga disokong pemimpin spiritual mereka di lapangan Zlatan Ibrahimovic yang akhir pekan lalu kembali ke lapangan, meski dimainkan dari bangku cadangan.

Namun, Ibra bakal absen pada pertandingan Minggu malam nanti. Ia hanya akan berperan sebagai penyemangat pemain di pinggir lapangan Stadion Allianz.

Milan mencari kemenangan ketiga dalam empat pertandingan liga terakhir mereka melawan Bianconeri.

Menjelang pertandingan krusial melawan mantan klubnya Milan, pelatih Juventus Max Allegri telah menerima konfirmasi bahwa pemain sayap Federico Chiesa telah pulih dari cedera paha yang dideritanya dalam tugas internasional. Ia absen dalam dua pertandingan terakhir.

Namun, sesama pemain sayap rekan Chiesa di tim Azzurri, Federico Bernardeschi akan menjalani penilaian karena masalah lututnya lagi sebelum pertandingan dan tetap menjadi keraguan besar ia siap tampil.

Allegri sekali lagi akan memilih antara pengalaman Giorgio Chiellini yang tak ada bandingannya dan komitmen muda Matthijs de Ligt untuk bermitra dengan mantan pemain Milan Leonardo Bonucci di pertahanan tengah, sementara Paulo Dybala dan Alvaro Morata diharapkan untuk terus bersama-sama di depan.

Sementara itu, Milan kembali kehilangan Zlatan Ibrahimovic, setelah upaya comeback terbarunya kandas karena cedera Achilles, sehingga Olivier Giroud akan memimpin lini depan di Turin.

Baca Juga  Reaksi Fans Juventus, Ronaldo Cetak Brace untuk MU, Masalahnya Sudah Jelas Nyonya Tua

Sementara striker Prancis itu dan Sandro Tonali mulai dari bangku cadangan melawan Liverpool, Tonali harus kembali ke tim inti pertama bersama Franck Kessie.

Jika Giroud dipilih sebagai tim inti, berarti Ante Rebic kemungkinan besar akan dicadangkan, atau bisa bergeser ke sayap, dengan Rafael Leao dicadangkan.

Milan jarang memulai pertandingan ini sebagai tim favorit dalam satu dekade terakhir, tetapi kini mereka merupakan tim yang sedang naik daun.

Sementara itu, moral pemain Juventus telah membaik setelah hasil di Liga Champions. Oleh karena itu, keunggulan tuan rumah dapat membuat mereka mengambil poin dari kesempatan bergengsi ini, tetapi kemenangan liga pertama tampaknya harus menunggu.

Perkiraan pemain Juventus: Szczesny (GK), Danilo, De Ligt, Bonucci, Sandro, Cuadrado, Bentancur, Locatelli, Rabiot, Dybala, Morata.

Perkiraan pemain AC Milan: Maignan (GK), Calabria, Kjaer, Tomori, Hernandez, Tonali, Kessie, Saelemaekers, Diaz, Leao, Giroud.

(red/beritasatu.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.