Kabar Pensiun dari Timnas Prancis Hoax, Pogba Tuntut Media Inggris

oleh -7 views
Link Banner

Porostimur.com | Manchester: Gelandang Manchester United, Paul Pogba menepis kabar jika dirinya bakal menanggalkan seragam Timnas Prancis, karena kecewa terhadap komentar Presiden Emmanuel Macron. Isu tersebut dikatakan Pogba hanya berita hoax belaka.

Salah satu media Inggris sempat menyebut jika sang pemain memilih gantung sepatu lantaran agama yang dianut merasa disudutkan. Sehingga dia merespons kabar yang muncul pertama kali dari media Timur-Tengah Lewat akun @paulpogba.

“Berita hoax yang tidak bisa diterima,” kata Pogba yang mengunggah story melalui akun Instagram pribadinya dengan latar belakang berita dari The Sun.

Kabar Pensiun dari Timnas Prancis Hoax, Pogba Tuntut Media InggrisTangkapan layar story Instagram Paul Pogba yang menepis bakal pensiun dari Timnas Prancis. (IDN Times/Ilyas Mujib).

Tak lama berselang Paul Pogba pun mengunggah sebuah foto dengan latar belakang berita yang dianggap hoax tersebut. Dia menambahkan keterangan yang menyebut berita dari media tersebut 100 persen tak berdasar.

Baca Juga  Jafar Umar: Saatnya Makayoa Bangkit Bersama Paslon Nomor 2 Usman-Bassam

“Saya kaget, saya frustrasi dan marah kepada media yang mencatut nama saya untuk membuat berita bohong terkait keadaan di Prancis. Mereka juga mengaitkan hal itu dengan Timnas Prancis dan juga Agama yang saya peluk, ” tulis Pogba.

Pogba menentang segala bentuk teror dan kekerasan, tapi dia kesal dengan oknum media tak bertanggung jawab atas apa yang sudah ditulisnya. Dia memastikan bakal membawa media yang membuat berita bohong tentang dirinya ini ke ranah hukum.

“Mereka lalai terhadap kebebasan pers dan tak mengecek kembali berita yang sudah diterbitkan. Mereka membuat isu tanpa berpikir jika itu bakal memengaruhi kehidupan orang lain dan Saya. Kasus ini akan dibawa ke ranah hukum,” ujar Pogba dalam caption-nya.

Baca Juga  Garap rumah orang, Nahat diamankan polisi

“Kepada The Sun yang mengabaikan hal ini, ingat jika kalian pernah sekolah dan guru mengajarkan untuk memeriksa kembali sumber. Jangan tulis berita jika tak jelas sumbernya. Kalian kembali melakukan hal yang sama, dengan topik yang lebih serius dan ini memalukan,” lanjut dia.

Isu itu semakin dipercaya oleh publik, karena Paul Pogba memang dikenal sebagai pemain musim yang cukup taat dalam menjalankan ibadahnya. Pada beberapa kesempatan, pemain berusia 27 tahun tersebut acap kali membagi momen saat tengah beribadah.

Beruntung Pogba langsung memberikan klarifikasi terkait hal tersebut. Jika dia betul-betul pensiun, itu bakal jadi kerugian bagi Timnas Prancis. Mau bagaimanapun, dia merupakan pilar penting di lini tengah tim besutan Didier Deschamps dalam beberapa tahun terakhir ini.

Baca Juga  Bangun Mushola, Istri Bupati Halbar Apresiasi Warga Desa Sidodadi

(red/idntimes)