Kabupaten Buru Akan Berlakukan Jam Malam Saat Pergantian Tahun

oleh -13 views

Porostimur.com | Namlea: Satuan Tugas Penanganan Covid -19 Kabupaten Buru, Maluku, akan memberlakukan jam malam tepat di saat penutupan malam akhir tahun pada 31 Desember 2020 yaitu mulai pukul 23.00 WIT hingga pukul 04.00 WIT dini hari tanggal 1 Januari 2021.

Pemberlakuan itu merujuk Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Buru, Nomor 03/ST-BURU/2020, tanggal 21 Desember 2020 yang ditandatangani Sekda M. Ilyas Hamid, SH, MH.

Sebelumnya surat tersebut telah disosialisasikan ke masyarakat hingga pelosok sampai ke wilayah pedesaan oleh Babinkamtibmas, Babinsa dan Linmas setempat.

Pada surat edaran tersebut diterangkan, bahwa Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Buru, maka perlu memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan COVID-19 pada masa tatanan normal baru.

Baca Juga  Masjid Al-Iza STAIN RW 10- RT 17 Sembelih 6 Hewan Kurban, Tak Semua Warga Kebagian

Kemudian ketentuan diberlakukan jam malam itu tertuang dalam surat edaran poin 2(dua) butir (e) bahwa Seluruh warga masyarakat DILARANG beraktivitas diluar rumah / tempat tinggal pada malam pergantian tahun baru dari pukul 23.00 WIT sampai dengan pukul 04.00 WIT.

Pemberlakukaan larangan beraktivitas di luar rumah sebagaimana diatur dalam point 2 huruf e tidak berlaku untuk Petugas keamanan dan tenaga medis, SPBU, Apotek, fasilitas kesehatan dan hotel sertqvAktivitas masyarakat yang akan berobat atau mengakses layanan fasilitas kesehatan.