Kades Auponhia dan Dirut CV Sula Maju Jaya Diduga Sekongkol Tipu Warga

oleh -477 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Pejabat Kepala Desa Auponhia, Kecamatan Mangoli Selatan, Kepulauan Sula (Kepsul) dan Direktur CV Sula Maju Jaya diduga bersekongkol menipu masyarakat Auponhia.

Halim Umafagur salah satu warga Auponhia kepada media ini, Rabu (17/6/2020) menyampaikan bahwa pada beberapa bulan lalu Dirut CV Sula Maju Jaya, Nyong Ade membuat kesepakatan dengan warga Desa Auponhia melalui rapat bahwa pihaknya akan memasang instalasi listrik pada rumah warga sebagai garansi pada warga karena mengijinkan CV Sula Maju Jaya mengelola kayu di hutan desa tersebut.

Namun hingga kini kesepakatan itu belum juga di realisasi

Halim melanjutkan sedikitnya ada tiga belas rumah warga yang telah dipasangi instalasi listrik akan tetapi menggunakan kabel merah hitam yang menurut Halim rentan terjadi kebakaran.

Terpisah Kahar Buamona juga membeberkan kong kalikong antara pejabat Kepala Desa Bambang Umafagur dan Nyong Ade bahwa CV Sula Maju Jaya telah bersepakat akan memasang instalasi listrik. Akan tetapi faktanya, pemasangan instalasi listrik di 13 rumah warga malah menggunakan Dana Desa (DD) Auponhia.

Baca Juga  Jatuhnya Benteng Duurstede di Saparua

Kahar bilang bila dalam waktu dekat belum ada kejelasan tersebut maka warga Auponhia akan menahan pemuatan kayu oleh CV Sula Maju Jaya. (ifo)